Pengganti PUBG Untung Besar di China

Game PUBG
Sumber :
  • www.scmp.com/handout PUBG

VIVA – Permainan baru dari Tencent, Game for Peace telah menghasilkan US$14 juta atau Rp202,3 miliar dalam 72 jam saja. Game tersebut merupakan pengganti Pengganti permainan PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG Mobile.

Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika

Dilansir dari laman South China Morning Post, Selasa 14 Mei 2019, Game for Peace versi iOS diketahui juga menjadi game gratis yang paling banyak diunduh pada pekan lalu. Hasil ini membantu Tencent menghasilkan pendapatan masif dari permainan bergenre battle royal

Sebelumnya, penundaan regulasi dan pemerintah China atas PUBG membuat Tencent sulit menghasilkan uang dari PUBG Mobile. Tak mau berpangku tangan, pengembang game itu menutup PUBG dan meluncurkan Game for Peace. 

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Game for Peace merupakan permainan serupa dan memungkinkan pengguna PUBG memigrasi data mereka secara otomatis. Tencent mendapatkan persetujuan untuk menghasilkan pendapatan dari judul baru itu bulan lalu. 

Permainan baru tersebut juga membuat gebrakan di media sosial China pekan lalu. Sejumlah gamer merasa senang judul game pengganti yang disetujui itu dengan membuat lelucon.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Namun Game for Peace juga masih terikat aturan ketat dari China. Pemerintah berusaha mengatur permainan tersebut demi kesehatan anak-anak dan mencegah kecanduan game

Tencent telah mengumumkan, Game for Peace tersedia bagi pemain berusia 16 tahun ke atas. Selain itu permainan itu hanya boleh dimainkan dua jam per hari bagi anak berusia 16 hingga 18 tahun. 

China nampaknya serius memerangi konten negatif di negaranya. Mulai beberapa waktu lalu pemerintah setempat menunda persetujuan permainan untuk berbulan-bulan. Selain itu larangan kekerasan, seksual, dan konten sensitif secara politik juga telah merambah ke sejumlah platform, mulai dari video game hingga TV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya