Soal Matikan Jaringan 2G dan 3G, Indosat Malah Ngomong Begini

Petugas Indosat Ooredoo menyiagakan layanan jaringan.
Sumber :
  • Indosat Ooredoo

VIVA – Indosat Ooredoo berencana fokus pada jaringan 4G pada tahun ini. Lantas bagaimana nasib jaringan lainnya seperti 2G dan 3G di jaringan Indosat Ooredoo? Senior Vice President Brand Management dan Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, belum mau berkomentar banyak. Dia masih bungkam soal kemungkinan untuk mematikan jaringan 2G. 

Brigjen Mukti Blak-blakan Gembong Narkoba Fredy Pratama Punya Jaringan Baru, Dipimpin Cewek

"Saya enggak bisa ngomong itu sekarang. Karena saat ini fokus kita nambah kapasitas untuk 4G," ujar Fahroni di Jakarta, Senin 15 Juli 2019. 

Dia menjelaskan, masing-masing jaringan saling mengisi. Jika salah satunya tidak tersedia, maka akan merepotkan jaringan yang lainnya. Walaupun fokus pada jaringan 4G, dia mengatakan operator masih membutuhkan 2G maupun 3G. 

PDIP Bakal Bawa Kapolda Sebagai Saksi Gugat Hasil Pilpres ke MK

"2G tetap dibutuhkan, 3G juga. Tapi karena kebutuhan data itu sangat signifikan memang 4G dibutuhkan, 3G dibutuhkan tapi 2G juga dibutuhkan," ujar Fahroni. 

Untuk saat ini Fahroni mengatakan Indosat Ooredoo akan fokus pada 4G. Dia beralasan karena kebutuhannya memang menunjukkan pada jaringan tersebut. 

Trio Macan Cari Personil Baru untuk Gantikan Posisi Nanda , Gegara Langgar Kontrak

"Yang ingin kita geber saat ini adalah 4G-nya, karena penggunaan datanya yang tinggi. Karena saat ini kebutuhannya 4G," ujar Fahroni. (ren)

Jalan Margonda Raya, Depok

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Pengguna bisa mengakses Wifi gratis di Depok ini tanpa menggunakan password dan paket data.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024