Google ke China: Goodbye!

Google.
Sumber :

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat Google nampaknya menutup pintu selamanya untuk kembali ke China. Mereka secara tegas kembali membantah akan membangun mesin pencarian yang telah disensor.

Raksasa Dunia! Ini 10 Negara Terluas yang Menakjubkan

Selama beberapa bulan terakhir, Google terus dicecar pertanyaan mengenai kembalinya mereka ke negeri Tirai Bambu.

Namun akhirnya jawaban pasti telah didapatkan dalam Sidang Senat di Amerika Serikat. Salah satu eksekutif Google mengatakan bahwa proyek itu resmi dihentikan.

Ritual Mistis Junta Myanmar Tak Mempan! Rathedaung Jatuh ke Tangan Sekelompok Bersenjata Etnis

"Benar sekali. Kami telah menghentikan itu semua," kata Vice President of Government Affairs and Public Policy Google, Kharan Bhatian, dilansir laman Business Insider, Rabu, 17 Juli 2019.

Jawaban Bhatian itu dinilai tepat waktu, setelah beberapa hari lalu miliarder teknologi Peter Thiel mengkritik raksasa teknologi AS, termasuk Google.

Penyebaran Narkoba Jenis Fentanil Jadi Ancaman Global

Ia mengatakan bahwa seluruh perusahaan tersebut berkhianat karena bekerja sama dengan militer China, bukan militer Amerika Serikat.

Saat itu Thiel merujuk pada Project Dragonfly Google untuk China, serta kontrak yang akhirnya dibatalkan dengan Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang disebut Project Maven.

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Google, Sundar Pichai, telah membantah rencana pembuatan Proyek Dragonfly tersebut.

"Ini adalah upaya terbatas dari internal kami," ungkapnya kala itu. Pichai juga menegaskan kembali bahwa Google tak memiliki rencana membangun mesin pencarian di China pada Juni 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya