Warganet 'Teriak' #matilampulagi, Puncaki Tren Twitter

Pekerja memperbaiki jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) pascakecelakaan KRL di kawasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Senin, 11 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Perusahaan Listrik Negara atau PLN telah mengatasi masalah mati listrik di beberapa wilayah di Jawa. PLN berhasil menyalakan 19 Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi atau GITET pada Minggu malam 4 Agustus 2019. 

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

Namun demikian, masih ada beberapa warga di sekitar kota di Jawa yang masih belum mendapatkan pasokan listrik. Pelanggan PLN beberapa wilayah misalnya Kota Cilegon, Banten, belum semuanya mendapatkan pasokan listrik 100 persen sejak Minggu 4 Agustus 2019.

Beberapa pelanggan PLN mengaku listrik sempat menyala kembali pada Minggu malam 4 Agustus 2019 namun mati kembali pada Senin pagi 5 Agustus 2019. Kondisi itu ‘disambut’ dengan munculnya tagar #matilampulagi di Twitter. 

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

Tagar tersebut dengan cepat memuncaki daftar tren topik terpopuler Twitter di Indonesia. Tagar #matilampulagi mulai muncul daftar topik tren terpopuler pada jelang subuh hari, Senin 5 Agustus 2019. Tagar ini menempati urutan kelima daftar topik terpopuler. 

Dengan cepat tagar ini makin populer dan menjadi puncak tren topik terpopuler pada Senin pagi. Tercatat setidaknya 5 ribu cuitan yang menyertakan tagar #matilampulagi. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Sebelumnya PLN telah meminta maaf kepada pelanggan atas listrik padam pada Minggu 4 Agustus 2019. Dalam konfirmasinya, PLN mengungkapkan listrik padam massal ini akibat gangguan transmisi Ungaran-Pemalang 500kV yang mana berdampak pada padamnya listrik di beberapa wilayah Jawa yaitu Jabodetabek, sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya