Yahoo Email Down, Awas Kena Tipu Scammer!

Yahoo Mail
Sumber :
  • Instagram/@yahoomail

VIVA – Tumbangnya layanan Yahoo email di berbagai belahan dunia menjadi incaran para penjahat siber atau peretas di dunia maya. Situs pemantau layanan trafik platform daring, Down Detector mengingatkan pengguna Yaho Mail untuk waspada dengan penawaran-penawaran berkaitan dengan penormalan layanan Yahoo. 

Menkominfo soal PayPal: Belum Update, tapi Komitmen Daftar PSE

"Scammer berusaha menipu pengguna dengan menawarkan dukungan palsu untuk Yahoo Mail. Jangan minta dukungan yang diiklankan pada komentar kolom di bawah situs kami ini. Laporkan atau abaikan saja," tulis Down Detector dalam website-nya dikutip Kamis 5 September 2019. 

Down Detector mencatat masalah yang paling banyak dikeluhkan dari Yahoo email down ini yaitu tidak bisa log in (59 persen), akses ke website (30 persen), baca email (9 persen). 

DPR Ultimatum Platform Asing Jangan Injak Kedaulatan RI

Laporan keluhan tumbangnya layanan email Yahoo, memuncak pada Kamis siang 5 September 2019 yang mana mencapai 3742 laporan keluhan akses ke email Yahoo.

Wilayah yang paling terdampak dari tumbangnya layanan Yahoo email yaitu Eropa. Selain Eropa, laporan tumbangnya layanan email Yahoo terjadi di India, Malaysia, Indonesia, Filipina, Australia, sebagian Asia dan Amerika Serikat. 

10 PSE Besar akan Diblokir Kominfo
Origin.com

Origin Akhirnya Susul Yahoo, Steam dan Dota

Origin resmi masuk ke daftar PSE sehingga aksesnya dibuka kembali Kominfo. Origin menyusul Yahoo, Steam, Dota, dan Counter-Strike Go yang blokirnya sudah dibuka.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2022