Tagar G30S/PKI dan Menolak Lupa Ramai di Twitter

Diskusi dan Nobar Film G30S/PKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Peristiwa Gerakan 30 September atau yang dikenal sebagai G30S/PKI menjadi trending topic di Twitter. Jelang hari tersebut, #g30spki jadi salah satu topik yang dibicarakan di lini masa media sosial itu.

Sejumlah warganet mengenang peristiwa itu dan menginginkan agar tak terulang kembali. Gerakan menolak lupa juga diselipkan dalam beberapa cuitan mereka atas peristiwa malam 1 Oktober itu.

Sinopsis Film Kupu-Kupu Kertas, Kisah Cinta Amanda Manopo Terhalang Konflik NU dan PKI

Tak sedikit pula yang menggunakan tagar itu untuk mengingat para pahlawan yang gugur. @FebriSipe mengatakan gugurnya perwira TNI bagian dari perlawanan atas kekejaman PKI dan mengingatkan untuk generasi penerus bisa menghargai dan mengenang jasa para pahlawan.

Ambil Peran di Film Bertema Sejarah, Amanda Manopo Rasakan Jadi Anak Anggota PKI

Sedangkan @milaajaa menggunakan tagar itu untuk mengenang Ade Irma Nasution, anak dari AH Nasution yang tertembak pada malam tersebut. Sedangkan sang ayah selamat dari kejadian 30 September itu.

Pemilik akun menuliskan jika rakyat Indonesia harus mengetahui sejarah dari G30S/PKI dan sosok dari putri AH Nasution tersebut.

Warganet adapula yang tweet soal film Pengkhianatan G30S/PKI dan menggunakan tagar #g30Spki. Film itu dirilis pada tahun 1984 lalu.

Beberapa warganet mengatakan bahwa sedang menonton film tersebut. Mereka juga menuliskan beberapa scene dari film pada cuitan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya