Sinopsis Film Kupu-Kupu Kertas, Kisah Cinta Amanda Manopo Terhalang Konflik NU dan PKI

Film kupu-kupu kertas
Sumber :
  • IMDB

VIVA – Film drama Indonesia berjudul Kupu-Kupu Kertas mulai tayang hari ini, Rabu, 7 Februari 2024. Film yang diperankan oleh Amanda Manopo ini disutradarai oleh Emil Heradi yang ditulis oleh Rahabi Mandra dan Jocelyn Cordelia.

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Film yang diproduksi oleh Denny Siregar Production dan Maxima Pictures ini terinspirasi dari pemberontakan G30S PKI dan juga peristiwa pembantaian yang terjadi pada 18 Oktober 1965. Seperti apa sinopsisnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sinopsis film Kupu-Kupu Kertas

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Reza Arap di Film Kupu-kupu Kertas

Photo :
  • Instagram

Film Kupu-Kupu Kertas ini berlatar di Banyuwangi pada tahun 1965, menceritakan tentang karakter utama, Ning (Amanda Manopo), seorang perempuan muda yang memiliki reputasi kuat dan tangguh. Ning tak terduga jatuh cinta pada seorang pemuda bernama Ihsan (Chicco Kurniawan).

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Namun, kisah cinta mereka terhalang oleh perbedaan latar belakang keluarga. Ning berasal dari keluarga pendiri dan memiliki ikatan dengan PKI, sementara Ihsan berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

Ketika berita penculikan seorang jenderal oleh simpatisan PKI menyebar, alur cerita semakin tegang. Namun, Ning dan Ihsan memilih untuk tidak terlibat dalam pertikaian antar kedua kelompok tersebut, mempertahankan cinta mereka.

Di sisi lain, ayah Ning, Rekoso (Iwa K), mencoba untuk menjauhkan Ning dari Ihsan dengan mendekatkannya pada Busok (Reza Oktovian), seorang anak buah yang dipercayainya. Rekoso bahkan tidak segan melakukan segala cara untuk memisahkan Ning dan Ihsan.

Suatu ketika, keluarga Ihsan menjadi korban pembantaian oleh anggota PKI. Hal ini membuat Ihsan berada dalam dilema antara balas dendam atau menyelamatkan nyawa Ning.

Daftar Pemain Kupu Kupu Kertas

Kupu-Kupu Kertas

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

- Amanda Manopo sebagai Ning
- Chicco Kurniawan sebagai Ihsan 
- Iwa K sebagai Rekoso 
- Reza Oktovian sebagai Busok 
- Samo Rafael sebagai Rasyid 
- Fajar Nugra sebagai Zul 
- Ayu Laksmi sebagai Sulastri 
- Seroja Hafiedz

Itulah informasi terkait sinopsis dan daftar pemeran film Kupu-Kupu Kertas yang sedang tayang di bioskop Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya