5 Rekomendasi Film untuk Meriahkan Perayaan Imlek

Film Farewell
Sumber :
  • netflix

VIVA –  Semua orang Tionghoa di seluruh dunia merayakan Imlek, yang merupakan salah satu momen yang paling dekat dengan keluarga besar. Selama perayaan Imlek, anda tentu dapat melakukan banyak hal, seperti beribadah, berbagi angpao, makan, dan berkumpul dengan keluarga.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Menonton film bertemakan Imlek bisa menjadi cara menyenangkan untuk menyambut perayaan, tidak hanya menghibur, tetapi juga membawa nuansa khas perayaan Imlek, yang dapat membuat momen bersama keluarga lebih menyenangkan.

Tidak ada salahnya jika menonton film bersama keluarga saat perayaan Imlek. Terdapat banyak pilihan film saat ini, mulai dari drama, laga, animasi, hingga komedi.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Dilansir dari IMDb, Berikut 5 rekomendasi film yang cocok anda tonton bersama keluarga saat perayaan Imlek : 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

1. Kung Fu Hustle

Kung Fu Hustle

Photo :
  • Youtube

Film aksi komedi klasik ini menceritakan kisah Sing, seorang tukang kecil yang ingin menjadi anggota geng Axe Gang.

Namun naas, dia malah terjebak di dalam gang kumuh sehingga dirinya di urusi oleh ‘babu’ nyentrik yang merupakan jagoan kung fu. Dari sana lah permasalahan para master kung fu di gang kumuh ini dimulai.

Film ini dibintangi oleh Stephen Chow dalam penampilan ikonik, dengan aksi yang luar biasa dan komedi yang menggelikan.

2. The Farewell

Film Farewell

Photo :
  • netflix

Film bergenre komedi drama ini menceritakan seorang gadis Amerika China bernama Billi. Ia melakukan perjalanannya ke China bertujuan untuk mengunjungi neneknya yang sedang sakit parah.

Film ini memiliki kisah yang mengharukan mengenai keluarga, tradisi dan budaya. Film ini dibintangi oleh Shuzhen Zhao dan Awkwafina, melalui film ini mereka menunjukkan bakat aktingnya yang luar biasa.

3. Crazy Rich Asians

Film Crazy Rich Asians

Photo :
  • netflix

Film bergenre romantis komedi ini mengisahkan seorang Rachel Chu, seorang profesor ekonomi New York yang melakukan perjalanannya ke Singapura bersama sang pacar, Nick Young. Tujuan mereka melakukan perjalanan ke Singapura hanyalah untuk mengetahui bahwa mereka ada anggota dari keluarga kaya raya.

Film ini dibintangi oleh Constance Wu dan Henry Golding. Jika ditonton, film ini memberikan pandangan mengenai kehidupan orang kaya di Singapura yang memiliki kehidupan menyenangkan dan glamor.

4. Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny

Film Sword of Destiny

Photo :
  • netflix

Dalam sekuel film klasik tahun 2000 ini, Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny, Silent Wolf menceritakan seorang pendekar wanita yang ditugaskan untuk menemukan pedang legendaris yang dikenal sebagai Destiny.

Film aksi yang indah dan mendebarkan ini memiliki cerita yang menarik dan karakter yang kompleks. 

5. Over The Moon

Film Over The Moon

Photo :
  • netflix

Film animasi bergenre musikal ini menceritakan kisah yang mengharukan dari seorang Fei Fei, ia adalah gadis muda yang menggunakan semangatnya dalam membuat sebuah roket bertujuan untuk terbang ke Bulan untuk membuktikan adanya keberadaan Dewi Bulan Chang’e.

Film berkualitas ini dipenuhi dengan lagu dan animasi yang indah. Dengan dibintangi oleh Cathy Ang, Glen Keane dan Philipa Sooo, mereka akan memberi kisah yang menyentuh tentang cinta, kehilangan, dan menemukan harapan melalui film ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya