Sumpah Pemuda, 4 Hal yang Dilakukan Telkomsel untuk Anak Muda

Indonesia NEXT
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

VIVA – Sumpah Pemuda  menjadi momen dalam perjuangan mempersatukan bangsa. Kini anak muda juga berperan sebagai generasi digital native yang menjadi agen perubahan mewujudkan pemerataan ekosistem digital positif di Indonesia. 

9 Startup Terbaik akan Digembleng 90 Hari

Semangat Sumpah Pemuda ini menginspirasi Telkomsel untuk terus bergerak maju bertransformasi menjadi digital telco company yang senantiasa mengakselerasikan negeri. Setidaknya sudah banyak hal yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan anak muda bersaing dan terus berkembang di era digital. Mulai dari menghadirkan Kartu As, sampai Telkomsel Loop.

Beberapa waktu belakangan, ada empat hal lagi yang dilakukan Telkomsel yang relevan untuk kebutuhan dan perkembangan talent anak muda Indonesia.

Peluang Besar untuk Startup Pemula

by.U

Ini merupakan layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia yang dikembangkan dengan terinspirasi dari karakter segmen Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Dalam prosesnya, platform layanan by.U juga dirancang oleh talenta-talenta muda Telkomsel, dengan harapan agar dapat konsisten pada tiga nilai utama yang relevan dengan kebutuhan Gen Z yaitu digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

Profil Nuxcle, Startup Lokal yang Bikin Telkomsel Kecantol

The NextDev

Program ini hadir sebagai bentuk respon atas tingginya semangat anak muda Indonesia dalam menghadirkan solusi untuk berbagai tantangan di masyarakat melalui pemanfaatan teknologi berbasis aplikasi. Sejak 2015, program The NextDev telah menempatkan diri sebagai platform yang mendukung perkembangan early stage startup untuk memperkuat solusi positif berdampak sosial bagi masyarakat.

Pada 7 Desember 2019, The NextDev juga akan mengadakan The NextDev Summit, sebuah ajang berisi seminar-seminar yang ditujukan untuk mendorong generasi muda Indonesia agar menjadi generasi pembawa perubahan dengan mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital yang berdampak sosial, sekaligus untuk menjembatani kolaborasi antara komunitas startup Indonesia dengan para investor dan stakeholder lainnya.

IndonesiaNEXT

Dirancang untuk mendukung pertumbuhan semangat siap kerja dan kewirausahaan di kalangan anak muda selaku salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi nasional. IndonesiaNEXT berfokus pada program sertifikasi sejumlah bidang kerja tertentu bagi segmen anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa.

Creative Millennials

Program pelatihan bisnis secara digital bagi generasi muda yang antusias dalam memulai aktivitas kewirausahaannya.

InnoxTion

Ini merupakan pembekalan mengenai future skills bagi seluruh SDM. InnoxTion merupakan wadah bagi karyawan untuk mencetuskan ide-ide terbaik bagi kelangsungan bisnis Telkomsel.

“Momentum Sumpah Pemuda selalu menjadi momen pelecut semangat kami dalam berkarya menghadirkan layanan yang terbarukan. Generasi muda Indonesia telah dan akan selalu menjadi inspirasi kami terus bergerak maju mengakselerasikan negeri dengan mewujudkan pemerataan ekosistem gaya hidup berbasis digital di Tanah Air. Telkomsel berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda guna mendorong mereka senantiasa berkontribusi menjadi roda penggerak bangsa dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di era digital ini,” ujar Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya