Game Capit Ramaikan Harbolnas

Deputy CMO Blibli.com, Andy Adrian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Blibli.com menggunakan game untuk berinteraksi dengan pengguna saat Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Menurut Deputy CMO Blibli.com, Andy Adrian, pemanfaatan game saat Harbolnas kini sudah menjadi tren.

Sambut Harbolnas, Zulhas Jadi Host Shopee Live Bersama Seller UMKM Ekspor

"(Dari tren harbolnas) 83 persen pengguna suka main game di ponsel mereka," ujarnya di Jakarta, Kamis, 7 November 2019. Andy mengatakan game yang dibuat harus mudah dipahami dan misi di dalam game tersebut juga tidak boleh terlalu rumit.

Selain itu ia mengatakan usaha yang dilakukan pada pengguna tidak banyak dan tak sulit memdapatkan reward atau penghargaan. "Reward ditunggu apalagi untuk di e-commerce," ungkap Andy.

Sambut Harbolnas, TikTok Shop Resmi Gabung Tokopedia dan Beroperasi Lagi

Platform e-commerce ini membuat game bernama Cara Belanja Paling Irit atau Capit yang diluncurkan pada 1 Oktober 2019. Game mini tersebut dilakukan pada periode Harbolnas mulai Oktober hingga Desember 2019.

Tercatat bahwa sudah ada 470 ribu kali yang memainkan game Capit sejak diluncurkan. Para pelanggan dapat memainkan Capit dengan mengumpulkan lima Token Histeria, di mana setiap token didapatkan setelah berbelanja minimal Rp100 ribu. Untuk pesta belanja di Blibli.com berlangsung 11.11 untuk November dan Desember di 12.12.

idEA Pede Raup Rp25 Triliun dalam Tiga Hari

"Mengingat besarnya trafik saat Harbolnas, Blibli.com juga meningkatkan performa mobile website dengan mempercepat proses loading laman sebanyak 70 persen. Loading laman yang cepat sangat penting dalam meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan,” tutur Andy.

ilustrasi Harbolnas.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 menjadi momentum penting tidak hanya untuk para pelanggan tetapi juga UMKM lokal.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023