YouTube Punya Fitur Spesial untuk Pengguna iPhone

YouTube.
Sumber :
  • TechCrunch

VIVA – Sebuah laporan menyebutkan, jika Youtube sedang menguji coba fitur baru untuk pengguna di iOS. Picture-in-Picture sebelumnya sudah tersedia di aplikasi versi Android, untuk para pelanggan Youtube Premium.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Mengutip Gadgets NDTV, Minggu, 30 Agustus 2020, sejumlah pengguna Twitter telah melaporkan keberadaan fitur ini di platform iOS. Menurut laporan 9to5Mac, fitur ini hanya diuji coba ke sejumlah pengguna saja.

Baca juga: Tweet Terakhir Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Pecahkan Rekor

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Warganet juga mengatakan, jika Picture-in-Picture hanya tersedia untuk sejumlah video saja. Salah satunya adalah Daniel Yount, yang mengatakan hanya bisa digunakan untuk video live stream saja.

Dengan fitur ini, pengguna YouTube bisa menikmati konten dalam platform saat membuka aplikasi. Pada Android, pengguna bisa menikmati fitur ini bila berlangganan Youtube Premium. Jika tidak, maka saat aplikasi ditutup maka konten yang sedang diputarpun otomatis berhenti.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Sedangkan di iOS, bagi pelanggan Youtube Premium hanya suaranya saja yang terdengar saat platform  tertutup. Namun, tidak ada video yang diputar bersamaan saat pengguna membuka aplikasi lain.

Sebagai informasi, langganan Youtube Premium per bulannya dibanderol Rp59 ribu. Bukan hanya menyajikan Picture-in-Picture, namun ada beberapa keuntungan lain saat berlangganan paket ini.

Youtube Premium menawarkan konten bisa dinikmati pengguna tanpa iklan. Selain itu, juga bisa mengunduh video yang bisa diputar tanpa bantuan internet.

Selain itu, pelanggan Youtube Premium juga bisa menikmati Youtube Music yang tetap bisa dinikmati walaupun layar nonaktif ataupun menggunakan aplikasi lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya