Google Manjakan Pengguna Android

Google.
Sumber :

VIVA – Google secara resmi meluncurkan fitur berbagi layar di Google Duo. Menurut sejumlah laporan, screen sharing sudah bisa digunakan di perangkat Android mulai September lalu. Pengguna Google Duo akan bisa melihat foto dan video bersama-sama saat sedang melakukan video call.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Cara untuk melakukannya, seperti dikutip dari situs Engadget, Rabu, 14 Oktober 2020, adalah tinggal klik tombol menu saat sedang melakukan panggilan lalu pilih Screen Share. Jika Anda menjadi orang yang membagikan maka akan ada notifikasi peringatan jika konten bisa berpotensi mengekspos informasi sensitif.

Baca: Google Suntik Mati Satu Layanan

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Saat melakukan Screen Share, Anda tidak bisa melihat orang yang sedang dihubungi. Tanda jika panggilan masih berjalan adalah munculnya icon dengan tulisan Ongoing Screen Sharing.

Fitur ini nampaknya belum tersedia untuk seluruh perangkat. Walaupun kemungkinan bisa tersedia di lebih banyak ponsel Android di masa depan. Fitur Screen Share ini sebenarnya sudah disediakan platform online lain. Salah satunya tersedia pada aplikasi Zoom.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Pengguna Zoom bisa membagikan konten apapun. Mulai dari file presentasi hingga tampilan layar. Bagi layanan Zoom gratisan, hanya host yang bisa mengatur fitur itu. Mereka bisa mematikan kemampuan peserta untuk membagikan konten pada layarnya seperti dikutip laman resmi Zoom.

Sementara dalam layanan webinar, hanya host, co host, dan panelis yang dapat membagikan isi layar mereka. Selain itu pengguna Instagram juga bisa melakukan berbagi layar lewat layanan video call mereka. Dalam screen share ini, dapat mengakses konten yang di like, save serta suggested pengguna.

Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024