YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Tampilan YouTube Premium.
Sumber :
  • Androidauthority.com

VIVA Tekno – Layanan YouTube Premium sudah bisa dinikmati di 10 negara. Layanan berbayar ini menghilangkan iklan tanpa menggunakan trik pemblokir anti-adds Google, juga memungkinkan pengguna mengunduh video untuk diputar tanpa internet.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Selain itu, YouTube premium juga memungkinkan pengguna memutar dan mendengarkan video di layar belakang. Nah, ada satu negara yang namanya unik yang bisa menikmati platform milik Google itu. Negara tersebut bernama Reunion.

Lokasinya dekat Benua Afrika dan di bawah Pulau Jawa dengan jarak 5.757 kilometer atau hampir 13 jam penerbangan dari Jakarta ke Saint Denis, ibu kota Reunion. Ini adalah negara pulau yang ke dalam teritori Prancis dan berada di Samudera Hindia.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Reunion berbatasan langsung dengan Madagaskar dan Republik Mauritius. Sejak 2010, Reunion masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, dengan keberadaan Taman Nasional di dalamnya.

Negara yang memiliki luas 2.512 km persegi dengan jumlah populasi hampir 860 ribu jiwa itu memiliki fauna yang paling terkenal, yakni hiu, sehingga para turis dilarang berenang dan berselancar di sana.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Namun, tetap saja, ada saja turis yang diam-diam pergi berselancar lantaran tinggi gelombang lautnya sungguh memikat para peselancar, yaitu 5 meter.

Terakhir, Reunion disinyalir sebagai lokasi jatuhnya Pesawat Malaysia MH370 pada 2014. Meski begitu, keberadaannya masih misterius hingga sekarang.

Oleh karena itu, Reunion kerap disebut 'unluckiest place in the world' atau wilayah atau negara pulau paling sial di dunia, seperti dilansir dari Daily Mail. Bagaimana menurut Anda?

Pulau Reunion di Samudera Hindia.

Photo :
  • VIVA/Dedi

 

Selain Reunion, sembilan negara lainnya yang dapat menikmati layanan YouTube Premium, seperti dikutip dari situs GSM Arena, adalah Azerbaijan, Jamaika, Kazakhstan, Libya, Maroko, Tanzania, Uganda, Yaman, dan Zimbabwe.

Para pelajar di 10 negara tersebut juga berpeluang mendapatkan diskon pada harga layanan ini, via YouTube Student Membership. Untuk bisa menikmati diskon khusus ini, pengguna harus terverifikasi sebagai pelajar via SheerID.

Sebagai informasi, YouTube Premium juga memberikan akses tanpa iklan untuk YouTube Music, layanan streaming musik dengan koleksi 100 juta lagu, dan pengguna dapat mengunduh lagu untuk didengarkan saat tidak terhubung dengan internet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya