Jawara dari Seluruh Indonesia Dikumpulkan untuk Diadu

PUBG Mobile Jawara Community (PMJC).
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG Mobile Indonesia baru saja mengumumkan membentuk PUBG Mobile Jawara Community (PMJC) sebagai wadah komunitas pemain PUBG Mobile di seluruh Indonesia. Harapannya bisa mempertemukan para pemain sekaligus menghidupkan komunitas game olahraga elektronik atau eSports milik Tencent di Tanah Air.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Dari situ, PUBG Mobile Indonesia merasa perlu menghadirkan wadah agar para individu maupun komunitas dapat saling terhubung. Menurut Marketing Manager Tencent Games, Elvarica Noviyanti, program ini tidak hanya untuk individual tapi juga tim sebagai upaya pengembangan komunitas membangun kegiatan-kegiatan yang positif.

"PMJC tidak akan menggantikan turnamen lainnya. Justru ini sebagai wadah baru untuk membuka kesempatan yang jauh lebih besar kepada komunitas dalam melakukan aktivitas," kata dia di Jakarta, Selasa, 28 September 2021.

Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika

Elvarica juga mengaku berencana menyiapkan program atau kompetisi di PMJC ke depannnya. Jadi nantinya, komunitas PUBG Mobile yang bergabung dalam PMJC juga akan mendapatkan sejumlah benefit sebagai dukungan.

Beberapa benefit yang akan didapatkan adalah in-game items, koneksi atau teman baru, kesempatan menjadi pemimpin komunitas daerah, hingga kesempatan mengadakan acara PUBG Mobile lokal di daerahnya.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

PUBG Mobile Jawara Community (PMJC).

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Sebagai permulaan, PMJC akan mengadakan kompetisi PUBG Mobile bertajuk Jawara Cup sebagai sarana unjuk gigi komunitas yang bergabung dalam forum ini. Pendaftaran kompetisi ini sudah dimulai sejak 9 hingga 30 September 2021.

Babak kualifikasi Jawara Cup diadakan pada 9 Oktober, sedangkan grand final digelar 10 Oktober 2021. PUBG Mobile telah menyiapkan prize pool hingga Rp680 juta dengan dua jenis kompetisi yang dipertandingkan, yakni solo TPP (third-person perspective) dan squad TPP (third-person perspective).

Sebelumnya, PUBG Mobile punya program yang mengajak semua komunitas game battle royale itu tetap terhibur dan terhubung melalui PPKM (Pemain PUBGM Kembali Merapat). Hal itu karena pandemi COVID-19 yang belum usai ini bukan hambatan untuk tetap berkomunikasi dan terhubung dengan keluarga maupun sahabat.

"Di era teknologi saat ini segala aktivitas tetap bisa dilakukan bersama secara online. Artinya, kita masih tetap bisa menikmati waktu luang bersama teman atau komunitas secara online dan salah satu cara yang dapat dilakukan dengan bermain mobile games," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya