Kenali WhatsApp Aero yang Berbahaya Ketika di Download

Ilustrasi pengguna WhatsApp
Sumber :
  • Instagram/@maurovianzedc7

VIVA – Kenali WhatsApp Aero yang berbahaya ketika di download. Modifikasi aplikasi WhatsApp (WA) terus berinovasi. Namun pengembangan modifikasi ini tidak dari pihak WhatsApp langsung, melainkan pihak ketiga yang membuatnya.

Download Video TikTok Kualitas HD di Ssstiktok: Begini Caranya

Sebelumnya, ada aplikasi kloningan atau WhatsApp modifikasi (WA Mod), salah satunya GB WhatsApp dan WhatsApp Plus. Kini muncul lagi WA Aero, yang sudah dapat diunduh di Playstore maupun AppStore.

Apa itu WA Aero?

Unik, Cara Ini Bisa Buat DM Penggemar Dibalas oleh Publik Figur Idola

Diketahui bahwa WhatsApp Aero ini telah dirilis pada 2019 lalu yang dikembangkan oleh Hazar Bozkurt.
Hazar Bozkurt (22) berasal dari Turki yang memiliki keahlian dalam perangkat lunak mata-mata, pengembangan web, pengembangan aplikasi seluler, desain web, teknik terbalik, pemasaran digital, desain ux/ui. 

Secara fungsi, Aero ini sudah dimodifikasi dengan tambahan fitur premium. Artinya, fitur-fitur yang ada di WhatsApp Aero telah diperbarui serta memiliki beberapa perbedaan dari WhatsApp versi aslinya. Tapi sistem dasarnya tetap mengadopsi versi asli.

Sudah Bisa Dipesan, Wuling Cloud EV Berlimpah Fitur Modern

Selain itu, perangkat Android yang akan menggunakan WhatsApp Aero ini harus di-root terlebih dulu. Namun proses rooting ini tergolong riskan dan sangat membahayakan perangkat.

Untuk perangkat iOS juga sama. Kamu harus melakukan jailbreak seperti rooting yang bertujuan memperluas fitur serta meningkatkan performa device.

Aplikasi sederhana dan fungsional 

WA Aero penuh dengan detail yang mencerminkan gaya hidup. Bagaimana kita mengaturnya sepenuhnya.
Server yang cepat dan tidak terputus memastikan selalu mendapatkan yang terbaik dari aplikasi WA Aero ini. Aplikasi ini sepenuhnya bebas iklan.

Fitur WhatsApp Aero

Terdapat beberapa fitur yang disediakan  pada WA Aero ini. Berikut fiturnya yang dilansir dari WhatsApp Aero.

  • Privasi

Pengguna WA Aero ini dapat menyembunyikan centang biru (centang baca pesan), centang kedua (centang pesan terkirim), status online, tampilan cerita, mikrofon biru, "merekam...", "menulis..." dan banyak lagi.

  • Mengirim Pesan Secara Otomatis

Pengguna juga dapat mengirim balasan otomatis ke pesan dengan fitur balasan pesan otomatis atau dapat membuat pesan terjadwal dengan fitur penjadwal pesan dan mengirimkannya kapan pun.

  • Anti Hapus Pesan

Pesan tidak akan dihapus dengan fitur "Anti-Hapus Pesan" dari obrolan. Bahkan jika mereka menghapus pesan dan cerita mereka tidak akan dihapus dengan fitur "Status Anti-Hapus" dari WhatsApp kamu, meskipun mereka menghapus cerita mereka.

  • Customization

WhatsApp Aero sudah memiliki ribuan tema dan puluhan tema dibuat untuk WhatsApp Aero setiap hari secara sukarela oleh pecinta Aero. 

Pengguna dapat mengunduh ribuan tema menakjubkan dari WhatsApp Aero atau mengikuti saluran tema Aero. Klik untuk mengikuti saluran tema WhatsApp Aero resmi.

  • Keamanan

Pengguna dapat memanfaatkan opsi kunci yang disempurnakan hingga sidik jari untuk menjaga obrolan tetap aman dengan WhatsApp Aero. Pengguna juga dapat mengunci atau menyembunyikan obrolan dengan kata sandi.

  • Widget Aero

Pengguna dapat mengakses halaman Aero Privileges dan profil, membuat diri pengguna online & offline, melihat status dan nama pengguna tanpa masuk ke aplikasi WhatsApp dengan widget khusus WhatsApp Aero.

  • Emoji

Pengguna dapat memilih dan menggunakan salah satu Emoji WhatsApp default, Emoji Facebook, Emoji One, Emoji Android O, dan Emoji iOS.

  • Keanekaragaman Bahasa

WhatsApp Aero juga mendukung berbagai bahasa asing yang bisa digunakan pengguna.

  • Sembunyikan Media

Pengguna dapat menyembunyikan semua video, gambar, dan file GIF yang masuk dan keluar dari galeri dan melihatnya hanya di WhatsApp dengan WhatsApp Aero.

Bahaya Mengunduh WhatsApp Aero

Meskipun WA Aero ini memiliki fitur-fitur yang beragam, namun kamu juga perlu memperhatikan keamanan data kamu sebelum mengunduhnya.

Meskipun WhatsApp Aero ini mempunyai sistem keamanan end-to-end encryption. Namun tetap saja, aplikasi perpesanan ini merupakan pihak ketiga dan bukan versi resmi. Sehingga sangat berisiko dan akun kamu akan di-banned.

Bahaya lain jika menggunakan WhatsApp MOD seperti Aero rentan terkena malware, sehingga berpotensi terjadi peretasan dan pencurian data-data pribadi kamu.

Itulah beberapa penjelasan WhatsApp Aero dan beberapa bahaya jika kamu mendownloadnya. Pertimbangkan kembali dampak yang akan terjadi jika ingin menggunakannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya