Begini Cara Sederhana Menjaga Imunitas Tubuh

Air minum.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Pemilihan air minum sangat penting mengingat fungsi cairan untuk kesehatan tubuh. Untuk memastikan para pengelola penyedia air minum menjaga kualitas yang dihasilkan, pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang syarat-syarat dan pengawasan kualitas air melalui Kepmenkes Nomor 907 Tahun 2002.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Air merupakan kebutuhan utama dalam menjaga kesehatan tubuh karena mengisi lebih dari 50 persen komposisi tubuh manusia. Maka, memilih produk air minum menjadi sangat penting untuk kebaikan tubuh. Air yang baik mengandung mineral alami yang terpilih dalam komposisi seimbang.

Kini, pilihan jenis air minum semakin banyak dan biasanya dibedakan berdasarkan proses pengolahan. Salah satunya adalah air minum pH tinggi yang dihasilkan melalui teknologi ionisasi yang dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Tahukah Anda jika pH tubuh memiliki pengaruh penting dalam menjaga imunitas? Tanpa disadari, gaya hidup seperti konsumsi makanan pedas dan kopi dapat membuat pH tubuh menjadi asam. Air dengan pH tinggi membantu menyeimbangkan pH tubuh yang dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan imunitas pun terjaga.

Standard pH air tinggi sesuai dengan ketentuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) adalah kadar pH harus di atas 8.6, lebih tinggi daripada pH rata-rata air mineral lainnya. Dengan mengonsumsi air pH tinggi setiap hari dapat menjaga pH tubuh tetap seimbang sehingga level imunitas stabil.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Meski begitu, tanpa disadari, kebiasaan hidup sehari-hari dan makanan yang biasa dikonsumsi ternyata penyebab pH dalam tubuh menjadi cenderung asam. Dari mulai kebiasaan pola hidup yang tidak teratur, terpapar polusi udara atau kebiasaan minum kopi dan makanan pedas.

"Tubuh sehat, imunitas terjaga maka akan membuat hidup kita senantiasa selalu menjadi lebih baik,” kata Senior Brand Manager Sinarmas Agribusiness and Food, Rendy Theodorus, Kamis, 30 Desember 2021.

Salah satu merek air pH tinggi yang sudah cukup terkenal adalah Pristine 8.6+, produk dari pilar usaha Sinarmas Agribusiness and Food yang diproduksi dengan teknologi Nihon Trim, mengandung mikro molekul dengan kandungan baik yang cepat diserap oleh tubuh.

Pristine 8.6+ diklaim bisa membantu menyeimbangkan pH tubuh, di mana saat pH tubuh seimbang dapat membantu menjaga imunitas. Hal tersebut baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang-orang di sekitar khususnya di masa pandemi COVID-19.

Kali ini, Pristine 8.6+ hadir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam bentuk ribuan kemasan galon 19 liter ke ratusan keluarga. “Misi kami untuk membantu menjaga imunitas warga DIY dengan cara sederhana. Semudah mengganti air minum biasa menjadi air minum pH tinggi," tutur Rendy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya