10 Aplikasi Edit Foto, Bikin Konten Jadi Instagramable

Pixlr Aplikasi Edit Foto.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Aplikasi edit foto menjadi jurus yang ampuh bagi seseorang agar konten foto dan videonya tampak keren di media sosial. Sejak beberapa tahun belakangan, aplikasi edit foto makin banyak digunakan agar foto tampil ciamik seperti ala selebgram-selebgram dalam dan luar negeri. Aplikasi edit foto dapat memberikan kontras, warna, tone, filter yang terbaik versi si aplikasi. Konten Anda bakal dibanjiri ribuan like kalau punya display yang pas apalagi diedit. Maka dari itu, biasanya seseorang punya banyak jenis aplikasi edit foto pada ponsel pintar mereka.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Ada banyak ragam aplikasi edit foto yang gratis dan berbayar yang ada di App Store atau pun Play Store. Berikut 10 jenis aplikasi edit foto yang telah VIVA.CO.ID rangkum. Bisa banget dicoba untuk kaum milenial dan pemula ya.

1. Photoshop Express

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Aplikasi edit foto ini salah satu yang tercepat dan termudah untuk pemula. Adobe Photoshop Express sangat sederhana sehingga tak sulit para newbie untuk mempelajarinya. Fitur seperti crop, straighten, rotasi dan flip foto menjadi penunjang untuk memberikan editan yang baik untuk foto kamu.

Dalam aplikasi ini pun terdapat fitur blemish-removal yang berfungsi membersihkan foto dari kotoran atau noda yang mengganggu. Nah. tertarik mencobanya?

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

2. Adobe Photoshop Lightroon

Fitur yang sering digunakan dari aplikasi ini adalah adjustment brush dan spot removal. Biasanya digunakan untuk menghilangkan jerawat pada muka. Aplikasi ini dapat memanipulasi warna sesuai dengan selera kita. Wajar saja kalau wajah Anda jadi mulus kalau pakai aplikasi ini.

3. Prisma

Aplikasi prisma sempat heboh pada awal tahun 2017. Namun demikian, prisma menawarkan hasil edit foto yang memiliki gaya artistik. Lukisan para maestro menjadi inspirasi dalam aplikasi ini sehingga foto Anda jadi anti-mainstream.

4. VSCO Cam

Ada banyak filter yang tersedia untuk mengubah tone warna foto menjadi lebih hidup dalam aplikasi VSCO Cam. Biasanya VSCO Cam dipakai para fotografer agar fotonya makin lebih baik. Selain itu, ada beberapa tools yang digunakan untuk meningkatkan exposure, highlight dan shadow untuk menonjolkan warna tertentu. Filter dalam aplikasi ini umumnya dirancang untuk meniru film analog, klasik dan mod.

5. Snapseed

Snapseed memuaskan pecinta konten visual vintage karna menyediakan fitur grain dan retrolux. Ada juga filter-nya yang bergaya tahun 60-an bikin foto ala-ala jadul.

Snapseed agak “serius” dan cenderung lebih untuk para profesional daripada pemula. Jadi aplikasi ini bisa dikatakan alternatif portabel untuk perangkat lunak pengedit gambar atau foto pada komputer.

6. PicsArt Photo Studio

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini antara lain, bolders, clipart, collages, crop, frame, rotate, stiker, text effect dan lainnya. Kerennya, ada fitur Magic Effect yang membuat foto terlihat bagus dan hidup.

PicsArt Photo Editor dapat memanipulasi, memotong, dan menempelkan gambar lain di atasnya. Dan tentu saja, ini termasuk opsi untuk mengambil gambar, menambahkan filter, stiker dan menulis di foto.

7. PicSay

PicSay merupakan aplikasi edit foto yang ringan, intuitif, dan sangat sudah untuk pemula seperti kamu. Terdapat fitur doodle yang dapat kamu gunakan untuk menggambar di atas foto dengan efek-efek yang keren.

8. Photo Lab

Photo Lab menawarkan bingkai, efek, filter dan kolase yang beragam. Selain fitur edit foto yang mudah, Photo Lab bisa juga untuk montase (tukar wajah) dan menyatukan beberapa efek bersamaan. Aplikasi Photo Lab sangat sering digunakan anak zaman now karena suka terlihat di media sosiam.

9. InShot

Aplikasi ini mumpuni untuk mengedit foto maupun video. Kamu bisa membuat background untuk foto dengan berbagai efek.

Selain itu, bisa membuat kolase dengan template yang tersedia. Jika ingin mengedit video, tersedia efek glitch dan pixel yang menambah kesan artsy.

10. Nichi

Hampir sama dengan Unfold, Nichi pun diperuntukkan untuk pengeditan foto dan video Instagram Stories. Aplikasi Nichi menyediakan template-nya lebih lucu, beragam dan berwarna. Aplikasi Nichi mempunyai desain yang apik, vintage dan Insta Story kamu berbeda dari yang lain.

Aplikasi Supernata

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Kehadiran aplikasi sangat membantu para pemilik ponsel, untuk melakukan berbagai hal tanpa harus mengeluarkan upaya yang banyak. Termasuk, merancang isi rumah sesuai deng

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024