ANTV Bermigrasi ke Siaran Digital di Bali

Ilustrasi menonton siaran tv digital.
Sumber :
  • Pixabay/mohamed_hassan

VIVA – Sejalan dengan keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo tentang penghentian sistem penyiaran televisi analog (Analog Switch Off) dan peralihan sistem penyiaran digital, ANTV sebagai salah satu televisi nasional telah melakukan peralihan secara bertahap di beberapa wilayah di Indonesia.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Bali yang meliputi Denpasar, Gilimanuk, Singaraja, Karangasem, Kintamani, dan Buleleng sudah dapat menikmati ANTV siaran secara digital sejak Februari 2022, dan masih tetap dapat menikmati siaran ANTV secara analog (simulcast).

"Peralihan sistem analog ke sistem digital ini kami lakukan secara bertahap di semua wilayah di Indonesia merujuk dari penetapan yang dikeluarkan oleh Kominfo. Dengan adanya migrasi ini kami harap pemirsa di rumah dapat menikmati tayangan ANTV yang lebih bersih, lebih jernih, dan lebih canggih," ungkap Direktur Utama ANTV, Ahmad Zulfikar Said, Jumat, 18 Februari 2022.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Pemirsa ANTV yang belum menggunakan televisi digital tidak perlu khawatir harus membeli televisi baru, dengan menambahkan set top box yang dihubungkan ke televisi yang ada sudah dapat kembali menikmati program-program kesayangan pemirsa semua dengan harga jauh lebih terjangkau.

Beberapa wilayah lain di Indonesia yang sudah dapat menikmati siaran digital maupun analog (simulcast) ANTV antara lain:

Kominfo Ancam Blokir 6 Platform Online Travel Agent yang Belum Daftar Sebagai PSE

Wilayah Aceh yang meliputi:

- Kabupaten Aceh Besar

- Kota Banda Aceh

Wilayah Banten meliputi:

- Kabupaten Serang

- Kota Cilegon

- Kota Serang

Wilayah Kalimantan Utara meliputi:

- Kabupaten Bulungan

- Kota Tarakan

- Kabupaten Nunukan

Wilayah Kalimantan Timur meliputi:

- Kabupaten Kutai Kartanegara

- Kota Samarinda

- Kota Bontang

Wilayah Kepulauan Riau meliputi:

- Kabupaten Bintan

- Kabupaten Karimun

- Kota Batam

- Kota Tanjung Pinang

Lebih lanjut disampaikan Ahmad Zulfikar Said, selain di 35 wilayah di Indonesia, dalam waktu dekat pemirsa dapat menikmati siaran digital ANTV di wilayah Palembang dan Makassar.

"Semoga dengan adanya peralihan ke siaran digital, semakin luas jangkauan siaran ANTV di seluruh Indonesia dan tentunya semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati tayangan kami," kata pria yang akrab disapa Pak Kiki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya