Cara Tukar Poin Telkomsel, Nikmati Keuntungannya

Telkomsel Poin.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Cara tukar poin Telkomsel sangatlah mudah. Keuntungan dengan menukar poin Telkomsel ini adalah kamu akan mendapatkan pulsa. Selain pulsa, ada berbagai hadiah menarik lainnya. Bagi sebagian pengguna Telkomsel baru mungkin belum mengetahui bagaimana cara tukar poin Telkomsel ke pulsa. Untuk mengetahui cara tuker poin Telkomsel, simak ulasan selengkapnya di artikel ini ya.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Cara Mendapatkan Telkomsel Poin

Kartu perdana Telkomsel.

Photo :
  • Telkomsel/VIVA
Telkomsel Kasih Kabar Positif

Telkomsel poin adalah program loyalitas yang ditujukan untuk seluruh pelanggan kartuHalo, simPATI, KARTU As, maupun Loop. Sebelum membahas mengenai cara tukar poin Telkomsel, kamu juga perlu mengetahui terlebih dahulu cara untuk mendapatkan poin Telkomsel. Berikut cara mendapatkan poin Telkomsel:

  • Kartu Halo

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Setelah mengisi pulsa (prabayar) atau membayar tagihan (pascabayar) minimal sebesar Rp50.000,-, pengguna Kartu Halo akan langsung memperoleh Telkomsel Poin.

  • Simpati, Kartu AS, dan Loop

Setelah pengisian pulsa (prabayar), pengguna Simpati, Kartu AS, dan Loop akan memperoleh Telkomsel Poin setelah 24 jam kemudian. Seluruh pelanggan Telkomsel akan memperoleh Telkomsel Poin dengan status sebagai berikut:
Setiap pengisian pulsa dengan kelipatan Rp10.000,- mendapatkan 1 Poin:

  1. Status Diamond dikalikan 4.
  2. Status Platinum dikalikan 3.
  3. Status Gold dikalikan 2.
  4. Status Silver dikalikan 1.

Cara Cek Poin Telkomsel

aplikasi my telkomsel

Photo :
  • Tangkapan layar

Sebelum mengetahui cara tukar Poin Telkomsel, simak cara cek poin Telkomselnya dulu seberapa banyak poin yang kamu miliki. Ada beberapa cara untuk mengetahui jumlah Telkomsel POIN yang telah kamu kumpulkan. Cara cek poin Telkomsel diantaranya dengan melalui dial-up *700#, SMS ke 777,dan aplikasi MyTelkomsel. Berikut langkah-langkahnya:

  • Melalui Dial-up *700#

Cara cek poin Telkomsel ini paling mudah dilakukan. Cara mengetahui jumlah poin Telkomsel kamu adalah dengan menekan dial-up *700#. Buka menu dial-up pada HP, kemudian tekan *700#, lalu pilih call atau panggil.
Setelah itu akan muncul berapa jumlah Telkomsel Poin kamu.

  • Melalui SMS

Cara kedua untuk mengetahui jumlah Telkomsel POIN kamu adalah dengan melalui layanan SMS. Kamu cukup mengirim SMS dengan format POIN ke nomor 777. Setelah itu kamu akan mendapat balasan infromasi Telkomsel POIN kamu. Layanan ini tidak akan memotong pulsa kamu alias gratis.

  • Melalui aplikasi My Telkomsel

Cara ketiga yaitu dengan melalui aplikasi My Telkomsel di HP android maupun iOs. Kamu cukup menginstall aplikasi My Telkomsel di Play Store atau AppStore kamu.

Setelah itu lakukan registrasi menggunakan nomor telkomsel. Setelah berhasil registrasi dan log in, pada tampilan awal My Telkomsel akan terdapat jumlah Telkomsel Poin dan status kategori kamu.

Setelah mengetahui jumlah poin, maka kamu dapat langsung menukarkan Telkomsel Poin kamu. Ada beberapa cara tukar poin Telkomsel yang dapat kamu lakukan. Berikut cara tukar poin Telkomsel yang telah VIVA rangkum untuk kamu.

Cara Tukar Poin Telkomsel

Telkomsel.

Photo :
  • Telkomsel

1. Cara Tukar Poin Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel

Cara tukar Poin Telkomsel yang paling baru yaitu melalui aplikasi My Telkomsel. Yang pertama harus anda lakukan adalah menginstall terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel anda.

  • Registrasi 

Setelah terinstall, kemudian lakukan registrasi dan log in dengan nomor Telkomsel kamu. Pada tampilan awal akan muncul informasi mengenai nomor Telkomsel kamu dan jumlah poin Telkomsel yang kamu miliki.

Tap ikon tiga garis yang berada di pojok kiri atas, setelah itu akan muncul pilihan Telkomsel poin. Kemudian tap pilihan Telkomsel Poin, maka akan muncul detail Telkomsel Poin kamu. Gulir ke bawah maka kamu akan menemukan penawaran-penawaran menarik dari Telkomsel Poin. Pilih penawaran yang kamu inginkan lalu tap pada bagian tukar poin. Setelah itu poin kamu telah berhasil ditukarkan.

2. Cara Tukar Poin Telkomsel Melalui Dial-Up

Cara tukar Poin Telkomsel ini sudah ada sebelum Aplikasi My Telkomsel hadir. Caranya cukup mudah, buka menu dial-up kamu kemudian ketik *700# lalu tekan call.

Dalam menu dial-up tersebut akan ada beberapa pilihan kategori penawaran yang muncul. Pilih sesuai keinginan kamu, lalu tukarkan. Dengan cara-cara ini kamu tidak akan menyia-nyiakan Telkomsel Poin kamu lagi dan kamu dapat menikmati penawaran Telkomsel Poin yang ada.

3. Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa

Cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa bisa melalui UMB dan aplikasi MyTelkomsel. Jika ingin menggunakan aplikasi, kamu bisa cek langsung caranya berikut ini.

  • Unduh Aplikasi MyTelkomsel

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasinya, kemudian 'Login' pada aplikasi MyTelkomsel. Masuk pada menu 'Telkomsel Poin' dan pilih menu 'Tukar'.

  • Pilih Hadiah yang Diinginkan

Nantinya, akan muncul berbagai pilihan hadiah. Kamu bisa pilih penawaran yang diinginkan. Terakhir, tukarkan poin yang kamu miliki. Metode ini hampir sama dengan cara penukaran melalui kode UMB. Hanya saja, cara ini dilakukan melalui aplikasi mereka.

Keuntungan Telkomsel Poin

Telkomsel.

Photo :
  • Telkomsel

Telkomsel Poin adalah program loyalitas yang ditujukan untuk seluruh pelanggan Telkomsel Halo dan Telkomsel PraBayar (prabayar) saat bergabung dengan Telkomsel. Telkomsel Poin dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran dan keuntungan.
Apakah Telkomsel Poin bisa kedaluwarsa? Jawabannya, Ya. Telkomsel Poin bisa kedaluwarsa. Telkomsel Poin kamu berlaku hingga 31 Desember pukul 23:59 GMT+7 (Jakarta) setiap tahunnya. Maka pastikan untuk menukarkan poin kamu sebelum akhir tahun ya.

Lantas apa yang pengguna dapatkan jika menukarkan Telkomsel Poin? Dengan menukarkan Telkomsel Poin, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat dari kategori berikut:

  • Telkomsel SMS, paket suara dan data.
  • Produk digital Telkomsel seperti ringtone, music, video dan games.
  • Voucher diskon untuk e-commerce, banyak restoran dan gaya hidup.
  • Saldo LinkAja dan masih banyak lagi.

Semua pelanggan Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo akan mendapatkan Telkomsel Poin. Dan kemudian, kamu dapat menukarkan Poin  untuk mendapatkan manfaat dan penawaran hadiah. Semakin banyak kamu menggunakan, semakin banyak yang kamu hasilkan.

Demikianlah informasi mengenai cara tukar poin Telkomsel dan beragam keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menukarkan Telkomsel Poin kamu. Pastikan untuk selalu mengisi pulsa agar mendapatkan poin dan kamu bisa menukarkan dengan hadiah menarik yang ditawarkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Kartu SIM atau SIM card.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Telkomsel juga telah meluncurkan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) yang diharapkan dapat mengurangi limbah bekas cangkang kartu SIM.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024