Ada Kategori Baru untuk Fitur 'Last Seen' WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • WhatsApp

VIVA – WhatsApp akan melengkapi Fitur Last Seen atau 'Waktu Terakhir Melihat Status' dengan menambahkan kategori 'My Contact Except', menurut laporan WABetaInfo.

Alan Walker Banjir 15 Ribu Pesan WhatsApp dalam 2 Jam dari Penggemar Indonesia

Kategori ini akan menemani pilihan 'My Contact' dan 'Nobody'. Seperti yang kita ketahui, WhatsApp memiliki sejumlah fitur privasi seperti menunjukkan bahwa pengguna sedang online atau waktu terakhir mereka melihat status di aplikasi.

Nampaknya, aplikasi pesan instan milik Meta tersebut akan mengatur Fitur Last Seen, yang mana nantinya pengguna bisa memblokir beberapa orang agar tidak melihat waktu terakhir mereka.

How to Stop Receiving Whatsapp Chats without Blocking

Fitur yang akan hadir ini terlihat di versi beta terbaru WhatsApp. Sejauh ini pengaturan baru hanya tersedia untuk penguji WhatsApp di iOS dan Android, menurut laman Express, Selasa, 19 April 2022.

Jika Fitur Last Seen akhirnya resmi muncul maka pengguna dapat mengaksesnya dengan mengklik bagian pengaturan di aplikasi WhatsApp, lalu memilih varian 'Akun' dan 'Privasi’.

WhatsApp Introduces New Design on Android and iPhone

Setelah itu, pengguna harus mengklik 'Last Seen' dan memilih 'My Contact Except'. Kemudian, pilih kontak yang ingin Anda blokir agar yang diblokir tidak melihat informasi tersebut.

WhatsApp juga diharapkan meluncurkan fitur serupa untuk gambar profil yang memungkinkan pengguna untuk memblokir kontak tertentu agar tidak melihat gambar.

Dalam versi yang tersedia untuk masyarakat umum saat ini, aplikasi pesan instan terpopuler di dunia itu memungkinkan pengguna untuk memblokir kontak tertentu agar tidak menambahkan Anda ke grup dan melihat status Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya