Hati-hati, Marak Jual Perangkat Kesuburan Berbahaya di Situs Online

Situs atau website jualan online.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Perangkat kesuburan murah dan berbahaya tengah dijual di situs online eBay. Para ahli memperingatkan produk tersebut bisa menyebabkan infeksi mematikan atau reaksi alergi karena bersentuhan pada area organ intim yang sensitif.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Ada lusinan perangkat yang dijual seharga dua Poundsterling atau Rp36 ribu yang diklaim dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Itu termasuk 'cangkir' yang dimasukkan ke dalam vagina hingga 12 jam setelah berhubungan seks untuk menahan sperma dan meningkatkan kemungkinan hamil.

Ada juga alat tes kesuburan pria yang disebut akan memberikan jumlah sperma yang akurat. Cangkir yang digunakan oleh wanita kemungkinan terbuat dari bahan yang bisa memicu sindrom syok toksik. Ketika bakteri masuk ke dalam tubuh, itu menyebabkan reaksi yang mengancam jiwa, kata para ahli.

5 Negara dengan Pertumbuhan Populasi Terendah di Dunia

Melansir dari situs Daily Mail, Sabtu, 11 Juni 2022. Alat tes kesuburan itu tidak diatur atau disetujui pihak berwenang, berisiko mengeluarkan hasil yang salah. Pria harus berkonsultasi dengan dokter jika ingin pasangannya hamil namun terhalang masalah kesehatan.

Masalah kesuburan diperkirakan mempengaruhi satu dari tujuh pasangan di Inggris. Perawatan mereka termasuk pada obat-obatan, prosedur bedah dan konsepsi yang dibantu seperti IVF atau fertilisasi in vitro.

Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Posisi Istri Usai Berhubungan Seks Agar Cepat Mendapatkan Keturunan

Ada juga alat 'Flex Disc' seharga 10 Poundsterling atau Rp181 ribu untuk paket tiga orang, diklaim sebagai alat pembuat bayi yang dimasukkan wanita ke dalam vagina setelah berhubungan seks dan digunakan hingga 12 jam.

Versi termurah dari produk ini bermerek 'Sperm Collector' dijual hanya dengan harga 1,74 Poundsterling atau Rp31 ribu. Tidak ada petunjuk penggunaan produk di laman situs.

"Kami memiliki kebijakan ketat untuk memastikan bahwa setiap produk medis yang dijual di eBay tidak menyesatkan dan tidak menimbulkan risiko bagi komunitas. Kami juga sudah menghapus beberapa produk ini, dan akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan," kata juru bicara eBay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya