Nantinya, 'For You Page' TikTok Bisa Diatur

Logo TikTok.
Sumber :
  • Twitter @TikTok

VIVA Tekno – TikTok dikabarkan tengah menyiapkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk dapat meningkatkan kontrol mereka terhadap halaman For You Page (FYP) mereka.

Download Video TikTok Kualitas HD di Ssstiktok: Begini Caranya

TikTok mengklaim, bahwa melalui fitur ini nantinya pengguna dapat menentukan kata-kata atau tagar tertentu yang tidak ingin dilihat pada feed-nya dan aplikasi akan secara otomatis menyaringnya, mengutip dari situs The Verge, Jumat, 15 Juli 2022.

Contohnya, seperti ketika pengguna tidak ingin melihat video Do It Yourself (DIY) lagi atau memutuskan tidak ingin lagi melihat tutorial memasak menggunakan jenis makanan atau daging tertentu.

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Artinya, jenis filter ini dapat digunakan untuk mengontrol feed pengguna secara lebih rinci dan hati-hati. Selain itu, platform ini juga turut meluncurkan dua alat moderasi dan pemfilteran otomatis baru.

Pertama, yang disebut Level Konten, yang dapat memberikan pemeringkatan konten berdasarkan "tematik kedewasaan" yang dirancang khusus untuk menjaga konten dewasa dari semua jenis agar tidak ditampilkan kepada pengguna muda.

Dari TikTok ke Kehidupan Nyata: Kisah Inspiratif Aisyah, Kreator Affiliate Sukses Bantu Keluarga

Kedua, untuk mengidentifikasi video yang aman untuk ditayangkan sekali, tetapi bermasalah jika terus-menerus. Contohnya, konten terkait depresi, dan sejenisnya dan  TikTok menghindari menampilkan konten-konten semacam ini berulang kali kepada penggunanya.

Sejauh ini, aplikasi ini telah memiliki tombol "Tidak Tertarik" untuk sementara waktu, yang dapat digunakan untuk berhenti melihat video dari pengguna tertentu atau menggunakan suara tertentu.

Artinya, menambahkan filter hashtag ini merupakan langkah selanjutnya yang jelas mirip dengan apa yang telah dilakukan oleh beberapa platform sosial media yang lainnya.

Untuk saat ini, mungkin pengguna hanya dapat memfilter kata satu per satu, tetapi fitur tersebut dapat menjadi lebih canggih ke depannya.

Semakin ia memahami konten dan pemirsanya, maka semakin baik pula dapat menyesuaikan pengalamannya. Adapun, diperkirakan, fitur-fitur baru TikTok ini akan segera diluncurkan hanya dalam beberapa minggu mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya