Elon Musk Lagi Caper sama China

Elon Musk.
Elon Musk.
Sumber :
  • Getty Image

VIVA Tekno – Majalah China Cyberspace keluaran Cyberspace Administration of China (CAC) Edisi Juli 2022 menampilkan artikel dari Elon Musk dan CEO Ant Group Eric Jing Xiandong, perusahaan yang menjalankan layanan pembayaran China Alipay.

Dalam majalah tersebut, Musk menjelaskan dan mempromosikan teknologi yang digunakan oleh perusahaan yang dia miliki meliputi Tesla, SpaceX, dan Neuralink yang dia yakini dapat membantu mencapai masa depan yang lebih baik bagi umat manusia.

“Untuk itu, setiap area yang berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan layak untuk investasi kami. Baik itu Tesla, Neuralink, atau SpaceX, semua perusahaan ini didirikan dengan tujuan akhir untuk meningkatkan masa depan kehidupan manusia dan menciptakan sebanyak mungkin nilai praktis bagi dunia” ujar Elon Musk seperti dikutip dari situs The Verge, Senin, 15 Agustus 2022.

 “Tesla untuk mempercepat transisi dunia ke energi berkelanjutan, Neuralink untuk medis  rehabilitasi, SpaceX untuk memungkinkan koneksi antarbintang,” tuturnya.

Dia juga mengutip beberapa tujuannya yang lebih tinggi sebagai contoh jenis teknologi yang dapat diciptakan oleh perusahaannya, seperti kota mandiri di Mars, cara bagi manusia untuk berintegrasi dengan kecerdasan buatan, dan memperbaiki bank baterai.

Elon Musk juga menyebutkan Tesla Bot humanoid yang belum pernah dilihat, dan menunjukkan bahwa orang berpotensi dapat membeli robot sebagai hadiah dalam "kurang dari satu dekade."

Dalam sebuah cuitan, Yang Liu, wartawan Xinhua, kantor berita pemerintah China, menyebut artikel itu sebagai langkah cerdas Elon Musk, karena memungkinkan dia untuk merebut kesempatan untuk menunjukkan kehebatan teknologi perusahaannya kepada pejabat China dan publik.