Pendapatan Apple Cetak Rekor

Apple Store di New York, Amerika Serikat (AS).
Sumber :
  • BGR

VIVA Tekno – Apple merilis laporan pendapatan kuartal keempat mereka yang menunjukkan, pendapatannya berada di posisi tertinggi sepanjang masa.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Pada laporan itu tercatat, pendapatan Apple menyentuh angka US$90,1 miliar atau setara dengan Rp1,4 kuadriliun, meningkat 8 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Pendapatan tahunan mereka juga turut naik hingga 8 persen secara Year on Year (YoY) menjadi US$394,3 miliar (Rp6,1 kuadriliun) dan laba bersih tumbuh menjadi US$20,72 miliar (Rp322,3 triliun).

Apple Bagi-bagi Undangan

Sementara laba per saham juga turut merangkak naik menjadi US$1,29 (Rp19 ribu) per lembar atau meningkat sekitar 4 persen dibandingkan tahun lalu.

Meskipun di tengah-tengah kondisi pengiriman smartphone global yang tengah menurun, pendapatan iPhone tumbuh sebesar 9,6 persen lantaran seri iPhone 14 yang laku keras di pasaran  

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Sedangkan Amerika Serikat (AS) masih tetap menjadi pasar teratas Apple dalam hal penjualan bersih dengan pendapatan mencapai US$38,8 miliar (Rp603,6 triliun) diikuti oleh Eropa (Rp353,9 triliun), dan China (Rp240,6 triliun).

Lebih lanjut, raksasa teknologi asal negeri Paman Sam ini berharap besar atas nilai penjualan dari seri iPhone 14 dan musim liburan yang segera akan datang sebentar lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya