4 Tips Meletakkan TV LED di Ruang Keluarga

TV LED di Ruang Keluarga
Sumber :
  • ruparupa.com

VIVA – TV LED merupakan alat elektronik yang umum ditemukan di ruang keluarga. Pasalnya, televisi dapat menemani waktu bersantai keluarga saat akhir pekan.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Agar TV terlihat menarik dan dapat berfungsi dengan baik, tentu kita harus memperhatikan tata letaknya di dalam ruangan. Nah, berikut cara meletakkan TV LED yang tepat di rumah.

1. Pasang TV Dekat dengan Sumber Listrik
Kabel yang berserakan tentu mengganggu pemandangan. Oleh sebab itu, kamu bisa memasang TV dekat dengan sumber listrik. Pastikan ada lebih dari 1 stopkontak agar lebih mudah menghubungkan perangkat elektronik lainnya, seperti DVD player, sound system, dan permainan konsol.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

2. Tempatkan TV pada Ketinggian dan Jarak yang Ideal
Letakkan TV pada ketinggian sekitar 120 cm dari tanah. Jadinya, layar TV akan sejajar dengan mata dan kamu tidak perlu mendongak atau menunduk.

Sedangkan untuk mengetahui jarak ideal dari TV ke sofa, maka perlu dikalikan 5 dari ukuran TV. Sebagai contoh, kamu mempunyai TV berukuran 32 inci. Jika dikalikan 5, maka jarak TV yang ideal adalah 160 inci atau setara dengan 4 meter.

Anggota DPR Ungkap Banyak Pengusaha Mengeluh soal Aturan Impor Produk Elektronik

3. Jadikan TV sebagai Titik Fokus
Bila terdapat dinding kosong, letakkan TV di tengah-tengah sebagai titik fokus. Selain itu, kamu juga bisa menempatkan TV berhadapan dengan sofa agar lebih nyaman saat menonton.

4. Jauhkan TV dari Panas dan Air
Hindari meletakkan TV dekat dengan sumber panas, seperti kulkas dan dapur. Pasalnya, hawa panas yang dikeluarkan berpotensi memperpendek usia TV.

Selain itu, jauhkan juga TV dari jangkauan air. Cipratan air dapat merusak komponen TV dan menyebabkan terjadinya korsleting.

Nah, itulah beberapa tips meletakkan TV LED yang tepat di ruang keluarga. Kamu bisa menemukan berbagai ukuran TV hanya melalui Informa Online.

Tenang saja, toko elektronik ini menyediakan harga TV LED yang beragam. Selain itu, kamu juga bisa menemukan alat elektronik lain, dari penjernih udara, mesin cuci, air cooler, hingga tempat tidur. Yuk, ciptakan rumah yang cantik dan nyaman bersama Informa Online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya