Telkomsel Manfaatkan Momen MWC

Kerja sama Telkomsel dan Huawei di MWC 2023, Barcelona, Spanyol.
Sumber :
  • Telkomsel/VIVA

VIVA Tekno – Telkomsel dan Huawei menandatangani perjanjian kerja sama (memorandum of understanding/MoU) terkait kolaborasi untuk eksplorasi teknologi bersama dengan mengadopsi 'Guide to Future Telco' di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023, Barcelona, Spanyol.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Kedua belah pihak akan berupaya memberikan pengalaman digital dan layanan inovatif bagi pelanggan serta industri di Indonesia dengan memperkuat kerja sama infrastruktur digital dan potensi pengembangan bisnis digital baru.

Keduanya pun berkolaborasi untuk mengeksplorasi teknologi jaringan seperti susunan antena berskala besar, teknologi multi-antena pita lebar ultra nirkabel, minimalisasi cerdas, transformasi digital, dan pengembangan ramah lingkungan, untuk menyediakan layanan jaringan gigabit dan pengalaman layanan yang berbeda kepada pelanggan.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho memastikan keberlanjutan peta jalan (roadmap) transformasi digitalnya melalui inovasi yang akan memajukan industri telekomunikasi di Tanah Air.

"Kerja sama strategis ini juga akan mendukung Telkomsel untuk memberikan layanan dan pengalaman digital terdepan melalui solusi yang lebih komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan industri," ungkap dia, melalui konferensi pers virtual, Selasa, 28 Februari 2023.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Selain kolaborasi teknologi, Telkomsel dan Huawei juga akan berkolaborasi dalam pengembangan bisnis secara digital. Sementara itu, Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department Wang Xu mengaku akan membantu Telkomsel membangun jaringan 5G berkualitas tinggi.

"Kami juga memberikan pengalaman koneksi digital yang nyaman dan terbaik bagi masyarakat Indonesia, dan mendukung visi 5G-Advanced Digital yang berorientasi pada masa depan," jelasnya. Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol berlangsung dari 27 Februari hingga 2 Maret mendatang.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya