NASA Lagi Kembangkan Robot Ular

Robot Ular NASA.
Sumber :
  • NASA

VIVA Tekno – Laboratorium Propulsi Jet NASA tengah melakukan pengujian robot baru yang diharapkan dapat digunakan ke luar angkasa, untuk membantu menjawab pertanyaaan-pertanyaan lawas mengenai apa yang ada di kehidupan yang jauh dari Bumi.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Dilansir dari Fox Weather, Senin, 8 Mei 2023, robot baru itu adalah Sistem Exobiology Life Life Surveyor (EELS). Robot ular ini dirancang untuk bermanuver melalui formasi padat dan cair saat mengumpulkan sampel.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Robot Ular NASA

Photo :
  • NASA

"Salah satu tujuan yang tercantum dari agen luar angkasa adalah untuk mencapai permukaan Enceladus, salah satu dari 83 bulan Saturnus, dan memeriksa fitur-fitur esnya," tulis laman itu.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Pada tahun 2005, pesawat ruang angkasa Cassini NASA menemukan, bahwa partikel es mengalir dari permukaan bulan ke luar angkasa, menciptakan cincinnya sendiri sambil mengorbit Saturnus. Letusan dari permukaan bulan ini memberi kepercayaan, bahwa lautan cair yang luas terletak di bawah permukaan.

 

"Robot sepanjang 16 kaki ini digunakan untuk memeriksa gletser dan gunung berapi untuk menguji kemampuannya. Ditambah, NASA menemukan fenomena langka yang terjadi di Saturnus," sambungnya.

Meski demikian, NASA belum menetapkan tanggal peluncuran untuk proyek EELS, yang berarti misi apa pun kemungkinan bertahun-tahun lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya