Polisi Gemuk Dikasih 2 Pilihan: Diet atau Pecat

Ilustrasi Kepolisian India.
Sumber :
  • Global Village Space

VIVA Tekno – Petugas polisi di Negara Bagian Assam, India diminta untuk menurunkan berat badan mereka dalam beberapa bulan atau ‘dipaksa’ harus keluar dari institusi tersebut.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Seorang pejabat tinggi kepolisian negara bagian mengatakan bahwa indeks massa tubuh (BMI) semua petugas akan ‘dicatat secara profesional’ mulai pertengahan Agustus 2023.

Petugas polisi yang berada dalam kategori gemuk kemudian akan diberikan waktu hingga November untuk mengurangi berat badan mereka atau harus pensiun secara sukarela, melansir BBC.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Namun, orang dengan kondisi medis akan dibebaskan, kata GP Singh, Inspektur Jenderal Polisi Assam. Lebih lanjut, Singh mengatakan dalam sebuah tweet bahwa dia akan menjadi yang pertama di kepolisian untuk mencatat BMI-nya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Polisi India tegur warga saat lockdown imbas wabah Corona.

Photo :
  • Daily Mail

Beberapa minggu yang lalu, Menteri Utama Polisi Assam mengatakan bahwa sekitar 300 personel polisi di negara bagian itu akan diminta pensiun dini karena mereka "kebiasaan minum alkohol" dan "tidak sehat secara fisik".

Dia mengatakan langkah itu adalah bagian dari latihan untuk "memotong kayu mati dari kepolisian".

Pada 2018, petugas polisi cadangan di Negara Bagian Karnataka juga diminta menurunkan berat badan atau menghadapi skorsing. Seorang pejabat tinggi mengatakan kepada BBC pada saat keputusan itu diambil karena beberapa petugas telah meninggal karena "penyakit terkait gaya hidup" seperti masalah jantung dan diabetes dalam 18 bulan terakhir.

BMI dihitung dengan membagi berat badan seseorang dengan kuadrat tinggi badannya, dan digunakan oleh banyak dokter, penyedia layanan kesehatan, dan perusahaan asuransi di seluruh dunia untuk memutuskan apakah seseorang sehat, kelebihan berat badan, atau obesitas.

Ilustrasi Kepolisian India

Photo :
  • Global Village Space

Tapi itu juga sangat kontroversial, beberapa ahli berpendapat bahwa menggunakan BMI sebagai ukuran kesehatan adalah cacat karena tidak akurat, tidak ilmiah dan dirancang untuk pria kulit putih Eropa.

Peminum berat juga diminta untuk meninggalkan kepolisian India. Penelitian telah menemukan bahwa petugas polisi India sering bekerja dalam waktu yang lama dan tidak teratur tanpa istirahat atau istirahat yang layak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya