Geger Bandara Ditutup 12 Jam Gara-gara UFO Muncul

Ilustrasi UFO.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – Kemunculan benda terbang tidak dikenal atau UFO (unidentified flying object) menyebabkan kepanikan di wilayah udara di Gaziantep, Turki. Bahkan kemunculan UFO ini membuat semua penerbangan ditangguhkan di Bandara Gaziantep.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Melansir dari Anadolu Agency, Selasa, 23 Mei 2023, Notice To Airmen (NOTAM) diumumkan dan sejumlah penerbangan dibatalkan. Beberapa penerbangan yang dijadwalkan mendarat di Bandara Gaziantep pun dialihkan ke Bandara Adana dan Sanliurfa.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Penampakan UFO di langit Inggris [foto ilustrasi]

Photo :
  • Ibtimes

Berdasarkan laporan, peristiwa menghebohkan ini terjadi di Gaziantep sekitar pukul 00.30 waktu setempat. Tampak sebuah benda tak dikenal terdeteksi oleh awak kokpit dua pesawat penumpang di ketinggian kurang lebih 2.743 meter.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Pilot selanjutnya melaporkan situasi tersebut ke Gaziantep Air Traffic Control (ATC) Tower. Diketahui bahwa objek tak dikenal itu juga dikonfirmasi oleh pengawas lalu lintas udara setempat.

Peristiwa ini membuat 18 penerbangan terpaksa dibatalkan, termasuk salah satunya penerbangan internasional. Penerbangan di Bandara Gaziantep akhirnya dilanjutkan setelah 12 jam melakukan penyelidikan terhadap objek mencurigakan tersebut.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang mengenai apa sebenarnya yang muncul di langit Gaziantep. Pihak berwenang Turki mengaku masih menyelidiki insiden ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya