Di 2006, The Simpsons Prediksi Tenggelamnya Kapal Selam Titan

The Simpsons prediksi tenggelamnya kapal penjelajah Titanic.
Sumber :
  • Twitter

Jakarta – Selama bertahun-tahun, serial The Simpsons telah memikat penonton dengan humornya yang pintar dan kemampuan serial tersebut yang luar biasa, untuk memprediksi peristiwa di kehidupan nyata.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Dari prediksi mengenai kepresidenan Donald Trump yang mengejutkan hingga peristiwa tragis 9/11, serial animasi ini sering dipuji sebagai "Nostradamus" modern. Namun, prediksi terbarunya membuat para penggemar lebih ternganga.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

The Simpsons.

Photo :
  • screenjunkies.com

Episode The Simpsons dari tahun 2006 viral kembali secara online, menampilkan plot yang mirip dengan insiden kapal selam Titan, penjelajah bangkai Titanic yang baru saja hilang. Fans mengklaim prediksi itu sudah dilakukan The Simpsons.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Dalam beberapa hari terakhir, berita utama didominasi oleh hilangnya kapal selam turis secara misterius saat menyelam ke dalam bangkai kapal Titanic yang dalam.

Situasi telah meningkat ke titik kritis, meninggalkan lima penumpang di atas kapal selam wisata yang akan segera kehabisan oksigen.

Misi pencarian dan penyelamatan ekstensif sedang berlangsung di wilayah Atlantik tengah, berbagai pihak berusaha keras menemukan kapal selam yang hilang sebelum hal buruk terjadi.

Kekhawatiran berkembang bahwa kapal selam, yang disebut Titan itu mungkin terjerat dalam sisa-sisa Titanic yang tragis, dilkutip VIVA Digital dari Mirror.

Namun, apa yang menambah plot twist mengerikan pada situasi yang sudah menegangkan ini adalah klaim mencengangkan yang dibuat oleh penggemar setia The Simpsons.

Mereka bersikeras bahwa serial animasi tersebut telah benar-benar meramalkan skenario yang tepat ini jauh-jauh hari pada tahun 2006. Episode tersebut diproduksi oleh Mike Reiss, yang juga pernah memulai perjalanan dengan kapal selam serupa bernama Oceangate.

Dalam episode tersebut, ayah Homer Simpson yang telah lama hilang, Mason Fairbanks, yang berspesialisasi dalam menyelamatkan harta karun yang hilang dari laut, menyampaikan pidato sebelum ekspedisi mereka dimulai. Saat duo ayah dan anak ini turun ke kedalaman samudera, penonton disuguhi adegan bak di kehidupan nyata kini.

"Saya lagi dipenuhi kegembiraan. Mencari harta karun bersama putra saya yang telah lama hilang. Impian saya untuk Anda masing-masing adalah agar Anda menemukan kebahagiaan yang saya rasakan hari ini," katanya. Duo ayah-anak itu kemudian menemukan perahu yang karam, dan menemukan dua kotak berisi harta karun.

Di tengah kegembiraan menemukan harta karun, episode berubah menjadi gelap ketika Mason menghilang. Homer putus asa untuk menemukan ayahnya, terjebak dan mulai panik karena persediaan oksigennya berkurang.

Adegan yang menghantui diakhiri dengan Homer di ambang kehilangan kesadaran, mengucapkan permohonan yang memilukan untuk ayahnya.

Sementara beberapa menolak prediksi ini sebagai kebetulan belaka, yang lain percaya mungkin ada sesuatu yang lebih dari ramalan yang luar biasa dari The Simpsons.

Serial tersebut memiliki sejarah panjang dalam meramalkan peristiwa besar secara akurat, termasuk serangan harimau Siegfried dan Roy, autocorrect dalam smartphone, dan bahkan penampilan Lady Gaga di acara Super Bowl yang sensasional.

Kritikus berpendapat bahwa episode acara yang luas, yang mencakup lebih dari tiga dekade, secara alami memungkinkan beberapa momen yang tampaknya bersifat "prediksi".

The Simpsons prediksi tenggelamnya kapal penjelajah Titanic

Photo :
  • Twitter

Namun, penggemar setia yakin bahwa The Simpsons memiliki kemampuan untuk melihat masa depan. Prediksi terbaru ini hanya memicu kekhawatiran di kalangan penonton.

Acara tersebut sebelumnya juga sempat mengantisipasi wabah virus Ebola, akuisisi Disney atas 20th Century Fox, dan bahkan pandemi global Virus Covid-19.

Sementara para skeptis berpendapat bahwa ini hanyalah kebetulan, yang lain tidak dapat menghilangkan perasaan bahwa prediksi acara tersebut belum sepenuhnya terurai.

Berita terkini, suara dentuman dan puing telah ditemukan di sekitar tenggelamnya kapal Titanic, yang diyakini adalah puing-puing dari Titan yang miliki oleh Oceangate. Oksigen yang tersedia, yaitu 96 jam, juga telah habis dan melewati batas waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya