Cerita Wanita Selamat dari Sambaran Petir karena Barang Ini

Ilustrasi petir/kilat.
Sumber :
  • Fernando Flores/Wikimedia

Irlandia – Belum lama ini terdapat cerita beredar mengenai seorang wanita selamat dari sambaran petir karena sepatu ketsnya. Hal itu dialami perempuan asal Irlandia bernama Caroline Blake.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Dilansir VIVA Digital dari Newsweek, Jumat, 23 Juni 2023, Cerita bermula ketika Blake sedang berdiri di dekat wastafel dapur di County Offaly, Irlandia. Blake mengatakan saat itu terdengar suara ledakan besar dan bau terbakar. Saat dia meletakkan sendok di wastafel, tiba-tiba ada percikan api keluar.

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir

Photo :
  • doubtfull
Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

“Itu membuat saya mundur dan saya bingung karena tidak tahu apa yang terjadi. Saya bisa mendengar semuanya, itu seperti listrik. Saya bisa mendengar semua dengungan listrik tersebut,” katanya kepada RTE Radio 1, sebagaimana dikutip Newsweek.

Usut punya usut, ternyata petir menyambar area di dekat wastafel sehingga arus listrik mengalir di area tersebut menuju tanah. Blake mengaku kejadian itu sangat cepat, tapi cukup membuatnya trauma.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Blake langsung menghubungi suaminya yang kebetulan saat itu sedang dalam perjalanan pulang.

“Saat itu badai semakin kuat dan saya khawatir. Saya tidak mau petir ada di antara mereka yang sedang mengemudi melihat apa yang terjadi pada saya,” katanya.

Tak lama kemudian putri dan suaminya datang. Blake langsung menceritakan apa yang terjadi, dan dia dibawa ke dokter untuk diperiksa kondisinya. Dokter mengatakan, sepatu kets yang Blake pakai telah menyelamatkannya dari sambaran petir.

Saya memakai sepatu kets. Jadi itulah yang menyelamatkan saya, dan dokter juga bilang bahwa sepatu bisa menyelamatkan saya, dan saya bahagia. Mereka (dokter) menyuruh saya tinggal selama beberapa jam, dan semuanya baik-baik saja. Dokter hanya memberikan saya beberapa tablet. Uajr  Caroline Blake.

Sepatu kets

Photo :
  • Pixabay/Pexels

Karet diketahui sebagai penghantar listrik yang buruk. Sebab, tidak ada isolator di dalamnya sehingga tidak memungkinkan aliran listrik melewatinya. Sambaran petir dapat membakar tubuh, dan menyebabkan kecacatan jangka panjang, seperti kejang.

Blake mengaku mengalami pusing pada keesokan harinya. Dia juga menderita beberapa luka bakar di pergelangan tangan dan sakit mata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya