Penampakan Seram Ular Raksasa Nongol di Google Maps, Ini Faktanya

Ular Raksasa Nongol di Google Maps.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Layanan peta digital Google Maps kerap menunjukkan temuan unik di berbagai belahan dunia. Akun TikTok bernama @googlemapsfun kerap membagikan beragam temuan menarik tersebut.

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Salah satunya yang sempat viral beberapa saat lalu adalah penampakan tengkorak ular raksasa yang tertangkap di Perancis.

Ular Raksasa Nongol di Google Maps

Photo :
  • Tangkapan Layar
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Sebelumnya, @googlemapsfun membagikannya ke TikTok dan sontak menggegerkan dunia maya. Pasalnya, tengkorak ular itu disebut memiliki panjang hingga 30 meter.

"Di wilayah Perancis, kita bisa melihat sosok raksasa yang hanya bisa dilihat dengan satelit, tersembuny di Google Earth," kata akun tersebut.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

"Kami menduga ini adalah ular raksasa. Panjangnya 30 meter dan lebih besar ketimbang semua ular yang pernah ditemukan selama ini," ia menambahkan.

Dikutip dari IndiaTimes, Minggu, 9 Juli 2023, akun @googlemapsfun menduga tengkorak ular itu adalah merupakan jejak Titanoboa, yakni spesies ular raksasa yang kini sudah punah.

Video tersebut sudah dilihat lebih dari 2 juta kali di TikTok. Bahkan, banyak yang membuat video serupa dan juga menjadi viral.

Namun, jangan cepat percaya dengan kehebohan di internet. Pasalnya, investigasi yang dilakukan selanjutnya menunjukkan bahwa tengkorak ular itu sejatinya merupakan patung metalik yang dikenal sebagai 'Le Serpent d'Ocean'.

Patung itu terletak di pesisir barat Perancis dan berukuran 425 feet. Le Serpent d'Ocean didirikan pada 2012 sebagai bagian dari pameran seni Estuaire.

Karya itu dibuat oleh seniman China-Perancis Huang Yong Ping, dikutip dari Atlas Obscura. Jadi, penampakan tengkorak ular raksasa di Google Maps sejatinya adalah karya seni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya