Pameran Teknologi Indosat Dibuka, Google, Meta dan Huawei Ikut Gabung

Pembukaan Indosat Marvelous Xperience (MX) Center.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison baru saja memperkenalkan Indosat Marvelous Xperience (MX) Center, merupakan pameran teknologi mutakhir untuk produk, layanan, dan solusi terbaru dari perusahaan bersama mitra strategis global.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan Indosat MX Center adalah simbol komitmen mereka terhadap kemajuan teknologi Indonesia. 

"Bersama dengan pelanggan dan mitra, kami akan memanfaatkan teknologi terbaru, seperti 5G, AI, IoT, dan banyak lagi, untuk mendorong transformasi industri Indonesia," katanya di Jakarta, Selasa, 18 Juli 2023.

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Sinha menjelaskan bahwa ini adalah pusat kolaborasi dan inovasi, memberdayakan individu dan bisnis. Kolaborasi diharapkan dapat mempercepat perjalanan Indonesia menuju negara maju, membuka peluang baru yang tak terbatas, dan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa.

Macam-macam teknologi yang mereka kenalkan dalam MX Center, seperti 5G, Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan lain-lain.

Kiamat Diprediksi Ilmuwan Bakal terjadi Tahun 2026, Ini Penjelasannya

Indosat Marvelous Xperience (MX) Center.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Selain itu pameran melibatkan raksasa teknologi seperti Google, Meta, Nokia, Ericsson, Huawei, ZTE dan Cisco. Setiap pengunjung yang datang akan dipandu oleh ahlinya yang setiap kelompok berisi 15 orang.

Berlokasi di kantor pusat IOH di jalan Medan Merdeka Barat, pengunjung pameran juga bisa  mengajukan pertanyaan dan mengeksplorasi solusi yang secara khusus selaras dengan tujuan bisnis mereka.

Peluncuran Indosat MX Center juga dihadiri mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan. Dia membagikan pengalaman profesional dan pandangannya terhadap tren kokreasi dalam memajukan ekonomi digital. 

"Indosat MX Center menjadi platform yang pertama bagi para pemimpin industri untuk berkolaborasi dalam menciptakan berbagai solusi yang relevan untuk tantangan industri," katanya.

Menurutnya, kokreasi akan mencipakan peluang yang sangat banyak untuk mencari cara meningkatkan pengalaman pelanggan yang paling efektif. Pemanfaatan teknologi digital juga akan mempercepat proses penciptaan yang mengarah pada transformasi digital bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya