Solusi Kaspersky untuk Keamanan Siber Individu

Ilustrasi scam/hacker/peretasan.
Sumber :
  • Stock Adobe

VIVA Tekno – Kaspersky mengumumkan peluncuran portofolio solusi konsumen baru. Lini produk ini menghadirkan antarmuka dan pengalaman pengguna yang disempurnakan di berbagai platform, yang mencakup keamanan, privasi, kinerja, dan identitas.

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Tahun lalu, solusi Kaspersky memblokir sebanyak 505.879.385 serangan dari sumber online secara global pada tahun 2022. Web Anti-Virus perusahaan juga memblokir 109.183.489 objek berbahaya yang unik, mencerminkan peningkatan sebesar 69 persen dibandingkan tahun 2021.

Untuk kawasan Asia Tenggara, jumlah percobaan mobile malware yang dicegah adalah 207.506, dimana Indonesia menyumbang 126.906. Ini menempatkan Indonesia di peringkat 1 regional dalam hal deteksi mobile malware.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Selain itu, total 108 deteksi trojan mobile banking dan hampir lima juta (4.931.367) upaya phishing hingga hampir 25 ribu (24.642) upaya phishing kripto juga menargetkan pengguna di dalam negeri telah berhasil diblokir untuk tahun 2022.

"Pada titik ini, kita dapat melihat bahwa penjahat siber masih berupaya mengembangkan fungsionalitas malware dan vektor penyebarannya, maka penting bagi kita untuk tetap waspada," kata Adrian Hia, Managing Director Kaspersky untuk Asia Pasifik di Jakarta, Selasa, 25 Juli 2023.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Selain tantangan risiko dunia maya, perusahaan keamanan siber ini juga memantau masa depan yang menjanjikan dari kemajuan teknologi. Contoh, penerapan kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence) di Indonesia diprediksi akan menghasilkan nilai ekonomi hingga mencapai Rp5.299 triliun.

Kaspersky.

Photo :
  • Mashable

Lini produk baru yang disederhanakan telah dibagi menjadi beberapa paket – Kaspersky Standard, Kaspersky Plus, dan Kaspersky Premium. Rentang paket yang diperbarui sekarang adalah platform agnostik, dan masing-masing menyediakan perlindungan untuk berbagai jenis perangkat di Windows, Mac, iOS, dan Android.

Konsumen yang memilih Kaspersky Standard akan menerima fungsionalitas keamanan, termasuk perlindungan waktu nyata terhadap ancaman digital terbaru dan Safe Browsing & Anti-Phishing untuk memberikan perlindungan dari situs web berbahaya, unduhan, dan ekstensi.

Paket Standar juga menawarkan kepada pengguna alat penghapus virus Pra-Kaspersky yang dapat menemukan dan menghapus virus yang mungkin masuk ke PC pengguna sebelum menginstal solusi Kaspersky.

Selain itu, paket menyertakan Firewall dan Monitor Jaringan, menunjukkan aplikasi mana yang terhubung ke internet.
Terdapat juga satu set lengkap alat kinerja, termasuk Quick Startup, PC Speed-up dan alat Disk Space Cleanup.

Mode Game dan Do Not Disturb yang diaktifkan secara otomatis selama bermain game, bekerja, atau saat streaming film di PC, memastikan pengalaman tanpa gangguan dan meminimalkan penggunaan sumber daya sistem, memungkinkan realokasi ke tugas yang lebih prioritas.

Hacker.

Photo :
  • Fresh Security

Deteksi penguntit plus perlindungan webcam dan mikrofon adalah beberapa fitur privasi yang tersedia untuk pelanggan paket ini.

Pengguna yang berlangganan paket Kaspersky Plus akan mendapatkan akses ke semua yang tersedia di Kaspersky Standard plus VPN tanpa batas dan Pengelola Kata Sandi Premium.

Mereka juga akan mendapatkan Pemeriksa Kebocoran Data, yang memantau internet dan web gelap, memperingatkan pengguna jika data pribadi mereka telah dikompromikan dan memberikan rekomendasi tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Selain itu, paket tersebut menyertakan password manager yang dapat meningkatkan perlindungan kata sandi dengan memeriksa status keamanan dan kerentanannya terhadap kebocoran.

Sementara itu dengan paket Kaspersky Plus, pengguna dapat melihat perangkat mana yang terhubung ke jaringan rumah, fitur yang sangat berguna bagi pemilik teknologi rumah pintar.

Paket berlangganan yang paling kaya fitur adalah Kaspersky Premium, yang akan menambah semua kemampuan sebelumnya dengan menyertakan perlindungan identitas digital dan dukungan teknis premium. Paket keamanan ini bisa didapatkan di e-commerce Tokopedia.

M8pm0405OQw

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya