Kisah Blackie, Kucing Terkaya di Dunia Punya Harta Rp486 Miliar

Kucing hitam.
Sumber :
  • great-pictures-of-cats.com

VIVA Tekno – Blackie saat ini menjadi kucing terkaya di dunia dengan harta kekayaan yang mencapai ratusan miliar rupiah. Diketahui, Blackie sendiri memiliki harta kekayaan yang fantastis tersebut karena warisan yang diturunkan dari sang majikan yang bernama Ben Rea. 

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Jumlah warisan yang diberikan oleh Ben Rea kepada Blackie tak main-main karena mencapai 18,5 juta euro (US$32 juta) atau setara Rp486 miliar. Warisan tersebut membuat Blackie dinobatkan sebagai kucing terkaya di dunia yang memegang rekor sampai saat ini. 

Melansir dari laman guinnessworldrecords, Ben Rea adalah seorang pengusaha barang antik yang memberikan warisan sebesar 7 juta euro atau setara US$12,5 juta kepada Blackie pada 1988. Blackie sendiri merupakan kucing kesayangan Ben Rea. 

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Kucing hitam.

Photo :
  • great-pictures-of-cats.com

Ben Rea menghasilkan banyak uang dari membeli dan menjual barang-barang antik. Blackie menjadi kucing terakhir yang masih hidup di antara 15 kucing yang dirawat Ben Rea. Ben sempat menolak untuk memberikan warisan tersebut ke keluarganya yang masih hidup. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Menariknya, sebagian besar uang yang dimiliki oleh Ben Rea disumbangkan ke badan amal kucing. Namun, Ben Rea tidak memberikan secara cuma-cuman karena ada syarat yang harus dipenuhi. Syarat tersebut mereka harus merawat peliharaan Ben sampai hari terakhirnya. 

Selain kepada badan amal kucing, Ben juga mewariskan sejumlah kecil uang miliknya kepada tukang kebun dan mekaniknya. Menariknya, fakta bahwa uang itu diserahkan kepada badan amal dan tidak langsung ke Blackie karena alasan mengapa rekor tersebut masih aktif. 

Kucing hitam yang beruntung

Photo :
  • Telegraph

Hingga kini, Blackie masih menduduki sebagai kucing terkaya di dunia versi Guinness World Record. Hal ini tentu saja berkat kekayaan yang diwariskan Ben Rea yang terus diputarkan oleh badan amal tersebut. Tapi, tak banyak informasi soal Blackie saat ini setelah Ben meninggal dunia.

Sebelum Blackie, ada juga kasus hewan peliharaan mendapat warisan uang dari pemiliknya yang meninggal dunia seperti Choupette, kucing milik Karl Lagerfeld. Namun, kekayaan itu tak bertahan lama karena pengelolaan keuangan yang tidak mendetail.

Kucing terkenal seperti Olivia Benson, peliharaan Taylor Swift dan Grumpy Cat yang populer di Instagram memang disebut kaya tapi sebetulnya tak memiliki uang sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya