Keren, Planet Mars Ada di Las Vegas

Planet Mars di Las Vegas, AS.
Sumber :
  • TikTok

VIVA Tekno – Sebuah video viral beredar di Internet yang memperlihatkan sebuah planet di tata surya, yaitu Planet Mars terbentang besar di kota Las Vegas, AS.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Video yang dibagikan akun TikTok @140Cary tersebut memperlihatkan pemandangan menakjubkan, yaitu Planet Mars raksasa berpendar terang di tengah kota Las Vegas.

Tampak beberapa orang ikut terkesima dan memotret Planet Mars tersebut dengan beberapa berkata bahwa hal itu sedikit menakutkan namun sangat indah.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Planet Mars di Las Vegas

Photo :
  • Space
Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

"Planet Mars in Las Vegas" tulis keterangan dalam video, seperti dilansir Rabu, 30 Agustus 2023.

Namun jangan takut, hal tersebut bukan termasuk dari fenomena aneh alam, melainkan hanya sebuah pertunjukan.

Kemunculan planet Mars tersebut berasal dari sebuah tempat bernama The Sphere.

The Sphere adalah tempat hiburan setinggi 111 meter kali lebar 157 meter. Tempat itu menyalakan tampilan eksterior LED raksasa seluas 580.000 kaki persegi dan untuk pertama kalinya dibuka saat perayaan 4 Juli hari Kemerdekaan AS.

Lampu LED atau sebutan resminya 'eksosfer', memukau baik penonton Las Vegas maupun internet setelah gambar dan video dari perayaan tersebut menjadi viral.

Selain planet Mars, The Sphere juga kerap memproyeksikan beberapa spheroid terkenal lainnya dari seluruh tata surya pada tampilannya, termasuk Bulan dan Bumi. Selain itu, ada pula pertunjukan kembang api LED, efek bendera Amerika, pemandangan alam, dan beberapa visual fiksi ilmiah.

Untuk menghasilkan pemandangan menakjubkan tersebut, Exosphere menggunakan sekitar 1,2 juta "keping" LED, yang dipasang dengan jarak delapan inci, di seluruh bagian luar The Sphere. Satu keping berisi 48 lampu LED independen, dan mampu menghasilkan 256 juta warna berbeda, menghasilkan tampilan LED terbesar di dunia.

Hal ini tentu mendapat berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang memuji hal tersebut sangat realistis hingga tampak menakutkan. “Jika aku berada di sana aku akan sedikit ketakutan, karena planet Mars itu terlihat sangat nyata dan itu membuatku merinding,” tulis netizen di kolom komentar.

Namun, tak sedikit pula yang berfikir negatif mengenai proyek tersebut. “Memang indah, namun dengan menggunakan LED sebanyak itu, maka coba tebak berapa listrik dan biaya yang digunakan. Bisa menambah polusi,” tulis netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya