Indosat Ooredoo dan China Mobile Perkuat Koalisi Digital

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama China Mobile International Limited (CMI), baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman untuk memanfaatkan kekuatan dan kemampuan masing-masing di bidang komunikasi, data center, dan teknologi infrastruktur.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Kemitraan ini menetapkan kerangka kerja sama untuk berkolaborasi memberikan solusi digital yang inovatif dan kompetitif yang lebih baik dalam melayani kebutuhan pelanggan global.

"Kemitraan antara Indosat dan China Mobile International akan membantu menghadirkan solusi digital baru yang inovatif bagi pelanggan kami di Indonesia," ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, melalui konferensi pers virtual, Rabu, 6 September 2023.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Dia melanjutkan bahwa ini adalah langkah maju lainnya dalam pendekatan perusahaan yang mengutamakan kemitraan guna mempercepat transformasi digital bangsa untuk membuka peluang tanpa batas.

"Kami berharap dapat bekerja sama untuk mengembangkan bisnis kami dan melanjutkan tujuan kami yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," jelasnya.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Indosat, melalui Indosat Singapore Pte Ltd (ISPL), dan China Mobile International Ltd., memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan posisi kompetitif dan pertumbuhan bisnis dengan memberikan solusi digital kelas dunia dalam melayani kebutuhan pelanggan di Indonesia dan pasar global lainnya.

Keduanya juga telah sepakat untuk bersama-sama mengeksplorasi strategi untuk memperluas bisnis ke pasar baru dan yang sudah ada, untuk memonetisasi pasar 5G.

Chairman China Mobile System Integration Co. China Mobile International, Qiao Hui mengaku senang dapat berkolaborasi dengan Indosat dan menyatukan keahlian yang cukup besar dari kedua perusahaan di bidang komunikasi, pusat data, dan infrastruktur teknologi.

"Kemitraan ini memiliki potensi besar untuk mendorong inovasi dan memberikan solusi digital baru dan kompetitif kepada pelanggan di Indonesia dan global," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya