Tidak Perlu Panik saat Temukan Chat Bulat di WhatsApp

Pesan video di WhatsApp.
Sumber :
  • Tangkapan layar WhatsApp

VIVA Tekno – Aplikasi pesan instan milik Meta, WhatsApp, mempunyai fitur pesan suara yang bisa dimanfaatkan pengguna jika mereka ingin menyampaikan pesan dengan cepat, misal tengah berada di jalan dan tidak bisa mengetik di keyboard smartphone atau ponsel pintar.

Catat! Surat Tilang Kini Dikirim Polisi Lewat 5 Nomor WhatsApp Ini dan Bukan APK

Selain pesan suara juga ada pesan video instan di mana pengguna bisa merekam dan membagikan video pendek pribadi langsung di jendela obrolan.

"Pesan video adalah cara realtime untuk menanggapi chat dengan apa pun yang ingin Anda katakan dan tunjukkan dalam 60 detik," kata WhatsApp, dalam keterangan resminya, Jumat, 8 September 2023.

Sama-sama Pakai WhatsApp, Ini Cara Bedakan Surat Tilang Asli Polisi atau Penipuan

WhatsApp.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Catat, Surat Konfirmasi Tilang Kini Dikirim Lewat WA!

Menurut mereka, cara ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik.

Mengirim pesan video akan semudah mengirim pesan suara. Caranya dengan mengetuk ikon speaker sampai berubah menjadi mode video, lalu tahan untuk merekam video.

Pengguna juga bisa mengusap ke atas untuk mengunci dan merekam video bebas genggam. Video akan secara otomatis diputar tanpa suara saat dibuka dalam chat, dan suara akan terdengar saat mengetuk video.

Pesan tersebut juga dilindungi dengan end-to-end encryption untuk menjaga keamanan. Uniknya, saat terkirim, pesan video itu akan mempunyai bentuk bulat yang agak besar di dalam jendela obrolan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya