Perangkat Nirkabel Juga Bisa Bantu Kurangi Polusi

Peralatan cordless Milwaukee Tool
Sumber :
  • VIVA

Jakarta – Belakangan ini polusi udara di wilayah DKI Jakarta menjadi sorotan, karena angkanya sudah sangat tinggi dan membuat warga merasa kurang nyaman.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Beragam cara dilakukan untuk bisa membantu mengurangi polusi tersebut, salah satunya yakni dengan memanfaatkan perangkat nirkabel. Hal itu diutarakan oleh Commercial Director PT Milwaukee Tool Indonesia, Husen Kasim.

“Milwaukee menjadi satu-satunya perusahaan penyedia peralatan, yang semuanya sudah memanfaatkan teknologi cordless,” ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Tekno Jumat 8 September 2023.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Husen mengatakan, bahwa Milwaukee memiliki tiga produk baterai untuk peralatan yang semuanya bisa membantu mengurangi polusi. Mulai dari M12, M18 hingga MX Fuel.

“Semuanya bisa dicas dengan menggunakan daya 100 Watt, paling cuma butuh waktu satu jam,” tuturnya.

Samsung Punya Power Bank 20.000mAh, Harganya Rp800 Ribuan

Jika dibandingkan dengan peralatan konvensional yang masih menggunakan kabel, Husen menuturkan bahwa produk cordless Milwaukee punya banyak kelebihan.

Contohnya seperti tidak memerlukan tabung kompresor atau generator, agar perangkat bisa berfungsi dengan normal.

“Lebih fleksibel, tanpa bahaya tersandung kabel, juga tidak berisik. Bayangkan kalau generator, suaranya bising dan butuh BBM,” ungkapnya.

Perangkat cordless Milwaukee, kata Husen sudah menjadi peralatan penunjang di beberapa instansi. Terutama, yang membutuhkan akses cepat serta lokasinya jauh dari sumber listrik.

“Misalnya peralatan untuk memeriksa rel kereta, lalu perawatan pesawat. Kemudian lampu untuk dipakai di pertambangan, kan jauh dari sumber listrik itu,” ungkapnya.

Keunggulan lain dari teknologi nirkabel Wilwaukee, kata Husen yakni bisa dipasang ke berbagai macam peralatan. Jumlahnya ada ratusan, yang terbagi menjadi tiga model berdasarkan kegunaan.

“Jadi satu baterai untuk semua alat, saat butuh untuk keperluan lain cuma beli alatnya saja, jadi lebih hemat,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya