Viral Terekam Momen Haru Supir Angkot Baik ke Penumpang, Tuai Pujian Netizen

Penumpang angkot bayar pakai tutup botol.
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

VIVA Tekno – Beredar di sosial media sebuah video yang memperlihatkan peristiwa menyayat hati dan haru, yaitu seorang penumpang angkot membayar ongkosnya dengan tutup botol dan yang mengejutkan adalah respon dari sang supir angkot. Video itu diunggah oleh akun TikTok @.keepistiqomahh dan viral.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

“Hidup lagi capek-capeknya malah ketemu bapak bayar angkot pake tutup botol.” Tulis keterangan dalam unggahan video.

Penumpang Angkot Bayar Pakai Tutup Botol

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok
Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Di dalam video sang perekam tampak duduk di bagian belakang sopir.

 terlihat seorang pria lansia yang memakai baju denga motore garis biru berada di tempat duduk paling depan (samping supir). Pria tua yang sudah beruban itu terlihat sedang menghitung beberapa tutup botol air mineral berwarna biru di tangganya.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kemudian, tutup botol air mineral itu ia berikan kepada sang supir yang berada di dampingnya.

Rupanya, respon sang supir benar-benar tidak terduga. Tidak ada rasa marah atau kesal karena sang penumpang tua itu tak membayar ongkos dengan uang. Justru sang supir malah mengizinkan si penumpang tidak usah membayar sama sekali.

Dengan sopan, bahkan sopir angkot mengucapkan terima kasih pada si penumpang.

"Ngeluarin tutup botol dari saku baju , celana, dari tas. itu lumayan banyak dan ada uang 1000 rupiah logam. Bapak sopir angkotnya bilang 'enggak pak enggak usah', sampai bilang terimakasih," narasi dari @. keepistiqomah.

Kebaikan sang sopir angkot ini membuatnya kagum. Apalagi, sebelum kejadian membayar dengan tutup botol, sopir angkot juga ikhlas hanya dibayar Rp2000 oleh salah seorang penumpang.

Digambarkan oleh @.keepistiqomah, penumpang yang dimaksud itu adalah seorang pedagang aneka barang seperti kaos kaki, tisu, silet, dengan kondisi mata yang kurang sempurna karena mata sebelah kiri mengalami katarak.

"Bapak itu turun di pasar rawa lele, pas bayar cuma ngasih 2 ribu, dan bapak supirnya gak komentar sama sekali terima-terima saja. Baik banget," jelasnya.

Netizen yang melihat peristiwa itu lantas memberikan reaksi haru dan sedih:

“percaya deh org2 sprti itu punya uang 20rb mereka udh merasa pgng uang bnyk, krna gua juga prnh ngerasa dibawah bgt pgng 50rb kya yg pgng uang jutaan.” Tulis netizen dalam kolom komentar.

“Bapak nya keliatan lagi kesulitan ya allahhh, semoga bisa ketemu lagi sama bapak nya siapapun ituuuu.” Tulis netizen lainnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya