Permintaan Mesin Cuci Justru Meningkat saat Musim Hujan

Awan hitam penanda hujan menutupi langit di atas Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.
Sumber :
  • Antara Foto/Rahmad

VIVA Tekno – Berbagai wilayah di Indonesia akan memasuki musim hujan. Masalah utama saat waktu tersebut adalah aktivitas mencuci baju yang akan menjadi lebih lama dari biasanya.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Pada kondisi tersebut, pakaian kotor akan menumpuk dan menjadi masalah bagi keluarga. Kebutuhan akan mencuci dan mengeringkan pakaian dipastikan meningkat.

Hal itu dikarenakan intensitas hujan yang tinggi atau Matahari yang tidak kuat, membuat pakaian tidak bisa kering secara sempurna. Akibatnya pakaian bisa menjadi lembap serta mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Oleh karena itu, mesin cuci menjadi peralatan elektronik yang banyak diburu masyarakat. Midea Indonesia, produsen dan brand peralatan elektronik rumah tangga, menyiapkan line up produk mesin cuci terbaru yang bisa menjadi andalan keluarga, terlebih bagi pasangan yang baru menikah.

“Kita menyadari permintaan mesin cuci pada saat musim penghujan akan meningkat, untuk itu kita mengenalkan line up produk terbaru mesin cuci Midea Indonesia untuk mayarakat yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Budi Pratama Widjaja, Head of Sales Midea Indonesia, dalam keterangan resminya, Sabtu, 23 September 2023.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Adapun tipe dan pilihan produk mesin cuci terbaru Midea Indonesia yang akan diluncurkan adalah kategori Dryer dengan model MD100A70 untuk kapasitas 7 kg.

Sementara kategori Front Loading, ada model MF100W75 dengan kapasitas 7,5 Kg, MF100W85B dan MF200W85B kapasitas 8,5 Kg serta MF200W95B dengan kapasitas paling besar 9,5 kg.

Midea rilis seri terbaru dari produk mesin cuci.

Photo :
  • Midea

Sedangkan Top Loading terdapat model MA100W75 dengan kapasitas 7,5 Kg, MA100W85 kapasitas 8,5 Kg, MA100W95 kapasitas 9,5 Kg, MA200W85 kapasitas 8,5 Kg dan MA200W95 kapasitas 9,5 Kg.

Midea Indonesia juga menyiapkan kategori Twin Tub dengan model MT100W70 dengan kapasitas 7 Kg, MT100W80 kapasitas 8 Kg dan MT100W90 kapasitas 9 Kg.

“Kehadiran mesin cuci ini sesuai dengan komitmen kami untuk selalu menciptakan produk berkualitas dan teknologi terbaik yang sesuai dengan harapan masyarakat,” jelas Budi.

Sementara itu, Arman Zendrato, Product Manager Washing Machine Midea Indonesia mengungkapkan, produk terbaru itu memiliki banyak fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Untuk Front Loading model MF100, pemrograman mesin cuci menggunakan tombol layar dengan tampilan Lunar Dial yang terinspirasi dari bentuk logo Midea dan bulan bersinar. Tombol layar digital itu terintegrasi dengan mudah dalam pemilihan progam mesin cuci," jelasnya.

Perangkat juga telah dilengkapi perlindungan kesehatan, Health Guard Hygiene 90 Derajat Celcius yang mampu menghilangkan noda membandel, sisa-sisa kotoran deterjen dan kuman berbahaya secara menyeluruh.

Ilustrasi menjemur pakaian di dalam rumah.

Photo :
  • http://www.tosupedia.com/

Mesin cuci diklaim memiliki fitur 15 Quick Wash, sehingga mencuci lebih cepat hanya sekitar 15 menit. MF100 juga dilengkapi fitur Mute The Beep. Dengan menekan tombol Delay dan Spin secara bersamaan, mesin cuci akan beroperasi lebih halus dan tenang.

Pengguna bisa mengatur level temperatur suhu berbeda untuk jenis pakaian yang beragam. Misalnya Cold, Suhu 20 derajat Celcius yang ramah lingkungan untuk mencegah warna pudar, sedangkan 40 Derajat Celcius dan 60 Derajat Celcius untuk menhilangkan noda membandel.

Untuk model MF200, telah disematkan fitur Inverter Quattro yang memiliki kemampuan menghemat energi, rendah suara bising dan pemakaian lebih lama. Pada Lunar Dial berupa tombol knop dengan tampilan digital, integrasi akan lebih murah dan engan mudah dalam pemilihan program mesin cuci.

Dengan berfokus pada kebersihan, kesehatan dan perawatan pakaian, model ini memberikan perlindungan maksimal dengan kombinasi teknologi fitur Auto Clean yang otomatis membersihkan drum bagian dalam dan luar secara menyeluruh.

Steam Care akan mampu melakukan sterilisasi dengan pemanasan uap hingga 99,99 persen. Mencuci juga menjadi lebih cepat, kuat dan hemat waktu dibandingkan pencucian biasa berkat fitur Turbo yang ada ada MF200.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya