Pola pikir Mempengaruhi Kinerja

Pola pikir/mindset.
Sumber :
  • QS Quacquarelli Symonds

VIVA Tekno – Pola pikir atau mindset setiap individu sangat dipengaruhi oleh kebiasaan atau gaya hidup sehari-hari. Hal ini akan berdampak pada kesehatan tubuh hingga jangka panjang.

VKTR Cetak Pendapatan Rp 205 Miliar Kuartal I-2024

Untuk itu, setiap orang dianjurkan untuk menerapkan gaya hidup sehat, agar berdampak baik terhadap kondisi fisik maupun mental, yang akan menunjang aktivitas dan produktivitas sehari-hari.

Memiliki pola pikir positif adalah kunci untuk membentuk pandangan yang optimis terhadap kehidupan dan menghadapi tantangan dengan sikap yang lebih baik.

Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

Mindset ini melibatkan pola pikir kita untuk melihat sisi terang dalam segala situasi serta mengubah pemikiran negatif menjadi positif.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

gaya hidup sehat

Photo :
  • Pixabay

Pola pikir positif juga bisa membuat kita lebih menghargai hal-hal yang baik dalam hidup. Dalam dunia yang penuh tekanan dan stres, memiliki mindset positif dapat membantu kita menjaga keseimbangan emosional dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Dengan mindset positif, kita akan cenderung mencari solusi daripada terjebak dalam masalah, serta membantu kita membangun ketahanan mental, menghadapi kegagalan dengan semangat yang teguh, dan melihat kegagalan sebagai kesempatan untuk belajar dan tumbuh.

Pola pikir positif berkaitan sama gaya hidup sehat. Ada beberapa upaya yang bisa kita lakukan untuk menerapkan pola tersebut. Mulai dari menjaga asupan makanan sehat dengan diet dan nutrisi hingga berolahraga.

Merujuk hal tersebut, BRI Life berkomitmen untuk turut mensosialisasikan mindset positif dan gaya hidup sehat untuk seluruh karyawan dan nasabah. Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mendorong kedua pola tersebut kendati anak usaha BRI Group itu telah menjamin asuransi kesehatan seluruh karyawannya.

"Karena sejatinya, setiap karyawan harus memiliki mindset untuk memahami pentingnya gaya hidup sehat yang tentunya akan mempengaruhi kinerja," kata dia, melalui siaran pers, Sabtu, 23 September 2023. Selain itu, sebagai pengelola asuransi jiwa, BRI Life juga berperan aktif sosialisasi mindset positif dan gaya hidup sehat kepada nasabah.

Menurut Iwan, nasabah memiliki peran dalam membina hubungan baik dengan pihak ketiga seperti halnya rumah sakit dan juga klinik obat-obatan/apotek. "Nah, hubungan yang terjalin secara harmonis ini untuk memenuhi solusi kemudahan layanan akses kesehatan, khususnya karyawan dan nasabah BRI Life," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya