3 Fakta Elon Musk, Nomor Terakhir Brutal

Elon Musk.
Sumber :
  • thetelegraph.co,

VIVA Tekno – Kisah pribadi Elon Musk dituangkan ke dalam biografinya yang ditulis oleh Walter Issacson. Bukunya pun terbit belum lama ini dan langsung laris manis.

Gegara Ini, Elon Musk Pernah Coba Bunuh Diri di Usia 12 Tahun

Mengutip situs The Washington Post, Rabu, 27 September 2023, berikut 3 fakta mengenai kehidupan pribadi pendiri SpaceX, Tesla, dan pemilik X/Twitter ini:

1. Pecat petinggi Twitter

Hamas Undang Elon Musk untuk Lihat Kehancuran dan Pembantaian Rakyat Gaza oleh Israel

Elon Musk langsung memecat tim eksekutif Twitter segera setelah dirinya resmi mengambilalih media sosial tersebut pada Oktober 2022. Ketika membeli sebagian besar saham Twitter beberapa bulan sebelumnya, Musk setuju bertemu dengan CEO Parag Agrawal.

Setelah pertemuan tersebut, Musk cuma bilang begini. "Yang dibutuhkan Twitter adalah naga yang bernapas api, dan Parag (Agrawal) tidak termasuk," tuturnya. Mereka segera berselisih, yang dan pada akhirnya, Parag Agrawal bersama sejumlah petinggi Twitter diberhentikan.

Pengiklan Minggat dari X, Elon Musk Tak Peduli

Parag Agrawal

Photo :
  • Tangkapan Layar

Selain Parag, korban pemecatan lainnya adalah Chief Financial Officer Ned Segal, dan pengacara top untuk Twitter, Vijaya Gadde, diberhentikan. General Counsel Twitter, Sean Edgett, juga dipecat.

Parag Agrawal dan Elon Musk memang sering berdebat sejak awal pria keturunan Afrika Selatan ini berniat membeli Twitter. Misalnya, mengenai jumlah akun bot sampai moderasi konten.

2. Benci sama ayahnya

Elon Musk lahir dan besar di Afrika Selatan. Hubungannya dengan sang ayah, Errol, tak bagus. Isaacson menulis Errol mengganggu hidup Elon.

Saudara Musk, Kimbal, mengatakan kenangan terburuk dalam hidupnya adalah menyaksikan Errol mencaci maki Musk saat dirinya dirawat di rumah sakit setelah berkelahi di sekolah.

Errol Musk

Photo :
  • E! Online

Padahal, saat itu lukanya cukup parah. Buku tersebut mengatakan bahwa Elon Musk masih menjalani operasi untuk cederanya sampai beberapa dekade kemudian.

Musk dan Kimbal sama-sama tak akur dengan ayah mereka. Ketika diwawancarai Isaacson, Errol mengakui bahwa dirinya lebih mendorong ketangguhan fisik dan emosional kepada putra-putranya.

3. Brutal bersama Amber Heard

Amber Heard.

Photo :
  • Instagram @amberheard

Walter Issacson juga mengungkap hubungan cinta yang paling membuat Elon Musk terluka, yaitu dengan aktris Amber Heard.

Bahkan, lebih dari hubungan buruk Musk dengan ayahnya. Amber adalah mantan istri Johnny Depp yang kini tenggelam setelah kalah di pengadilan dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Amber dan Musk akan begadang sepanjang malam untuk bertengkar. Kemudian, dia takkan bisa bangun sampai sore hari," tulis Walter. Dalam biografi itu, Heard mengatakan kalau dirinya sangat mencintai Musk, namun ada tapinya. "Elon menyukai api dan terkadang api itu membakarnya," cetus Amber Heard.

Saat Walter minta Elon Musk menjelaskan kisah cintanya yang penuh gejolak, ia akhirnya menjawab begini. "Saya seringkali bodoh, terutama untuk urusan cinta," ungkap dia. Elon Musk juga mengatakan kepada Walter Isaacson bahwa hubungan yang dirinya jalani dengan Amber Heard adalah 'brutal'.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya