AI Mampu Menemukan Alien Lebih Cepat

Kerangka alien di Meksiko.
Sumber :
  • Saluran Kongres Meksiko

VIVA Tekno – Para ilmuwan telah mengembangkan alat Artificial Intelligence (AI) atau sebuah alat kecerdasan buat untuk menemukan kehidupan asing atau alien di planet lain.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Dilansir dari astronomy, Rabu 11 Oktober 2023. Menemukan sinyal alisen dengan AI saat para ilmuwan mencari bukti kehidupan di luar bumi. IA telah dilatih untuk mencari sinyal melalui data dari teleskop radio yang tidak dapat dihasilkan oleh proses astrofisika alami.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Kue mayat alien.

Photo :
  • Kalinga TV

Saat memasukan kumpulan datang yang dipelajari sebelumnya ke AI, AI menemukan delapan sinyal menarik yang terlewatkan oleh algoritma klasik. Meskipun demikian, menyoroti teknik AI memainkan peran besar dalam pencarian alien di luar angkasa.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Untuk memverifikasi sinyal-sinyal alien di luar angkasa. Para ilmuwan menggunakan kembali teleskop untuk mengamati kedepan sinyal yang diinginkan.

Namun, para ilmuwan tersebut tidak dapat mendeteksi kembali satupun dari mereka dalam penelitian lanjutan untuk mencari sinyal alien dengan menggunakan AI.

Para ilmuwan tersebut, sebelumnya pernah mengalami situasi yang sama pada tahun 2020. Namun sinyal tersbeut bukan alien melainkan gangguan radio yang tidak biasa. Namun mereka akan lebih siap seiring munculnya teknologi baru.

Dua mayat yang diyakini alien ditunjukan di depan Kongres Meksiko.

Photo :
  • Euronews

Jadi para ilmuwan tersebut belum bisa memastikan dengan pasti, penggunaan AI dapat menemukan alien dengan lebih cepat. Akan tetapi dengan adanya muncul teknologi baru kedepannya, maka penemuan alien bisa dilakukan dengan cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya