WhatsApp Bisa Gunakan Banyak Akun dalam Satu Smartphone, Begini Caranya

WhatsApp.
Sumber :
  • Getty Images

Jakarta – WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur baru yang memungkinan pengguna Android menggunakan dua akun di Smartphone. Sehingga menghilangkan kebutuhan untuk membawa dua perangkat atau memanfaatkan fitur kloning aplikasi.

Cara Mudah Bersihkan Browser Internet di HP Android

Meski kemampuan untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa ponsel sudah tersedia, namun fitur baru ini kini memungkinkan pengguna memiliki dua akun terpisah dalam satu perangkat.

Catat! Surat Tilang Kini Dikirim Polisi Lewat 5 Nomor WhatsApp Ini dan Bukan APK

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

Dilansir VIVA Tekno dari ISP Page, Sabtu 21 Oktober 2023, fitur yang telah ditawarkan Telegram selama bertahun-tahun ini awalnya tersedia untuk pengguna WhatsApp beta dan kini dirilis untuk saluran stabil.

Harga Banyu Biru Dibuka dari Rp4,7 Juta

Pengguna kini dapat membuat akun WhatsApp kedua dengan memiliki nomor telepon dan kartu SIM kedua, atau menggunakan ponsel dengan dukungan multi-SIM atau eSIM.

Untuk menyiapkan akun kedua, pengguna hanya perlu masuk ke pengaturan WhatsApp, klik panah di sebelah nama mereka, pilih “Tambah akun”, dan ikuti instruksi yang diberikan. WhatsApp memastikan bahwa pengguna memiliki kendali atas pengaturan privasi dan notifikasi untuk kedua akun secara individual.

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini sedang dalam proses peluncuran dan beberapa pengguna Android mungkin belum memiliki akses ke fitur tersebut.

WhatsApp menyarankan mungkin diperlukan waktu hingga satu atau dua minggu sebelum fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna Android di seluruh dunia.

GB WhatsApp.

Photo :
  • telset.id

Pembaruan ini akan sangat bermanfaat bagi individu yang perlu mengelola akun WhatsApp pribadi dan profesional secara terpisah tanpa perlu repot membawa banyak perangkat.

Dengan semakin meningkatnya ketergantungan terhadap ponsel pintar dalam berbagai aspek kehidupan, fitur baru ini sejalan dengan kebutuhan akan efisiensi dan kenyamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya