5 Alasan Orang Amerika Serikat Anggap Aneh Bertelanjang Kaki di Rumah

Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Kita sering melihat film-film Amerika Serikat, dapat dengan mudah ditemukan orang-orang yang memakai sepatu di dalam rumah. Salah satu pertimbangan utama dalam memahami mengapa orang AS memakai alas kaki di dalam ruangan adalah bahwa orang AS menganggap aneh bertelanjang kaki di dalam rumah.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Berkebalikan dengan kebanyakan orang Asia, bagi orang AS, mengenakan sepatu di dalam rumah merupakan hal yang biasa. Dan ternyata ada alasan di balik kebiasaan pakai sepatu di dalam rumah. Mengutip knowworldnow.com, berikut beberapa alasan mengapa orang Amerika pakai sepatu di dalam rumah:

Ilustrasi kaki

Photo :
  • Pixabay
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

1. Meningkatkan Kesehatan

Alasan populer memakai sepatu adalah untuk meningkatkan kesehatan. Ada sepatu yang dibuat untuk kesehatan seperti untuk memperbaiki postur tubuh, melancarkan peredaran darah, dan mengobati berbagai penyakit lainnya.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Mayoritas dokter juga menyarankan penggunaan sepatu dalam ruangan untuk meringankan penyakit kaki seperti plantar fasciitis, bunion, hingga cedera tulang kering.

Orang AS beranggapan memakai sepatu yang bersih tidak akan merusak karpet dibandingkan kaki yang tidak bersepatu. Seiring berjalannya waktu, minyak yang menumpuk dan terserap oleh kakilah yang dapat menyebabkan kerusakan pada karpet dan membuatnya menjadi kusam.

Jadi, memakai sepatu yang nyaman dengan sol bening dan membersihkan karpet secara teratur adalah cara terbaik untuk menjaga keamanan karpet dalam jangka panjang.

2. Punya Jalan yang Lebih Bersih

Mayoritas kota di Amerika Serikat bebas lumpur, termasuk banyak jalan setapak, trotoar, dan area aspal yang tinggi. Jadi, kecil kemungkinan alas kaki mereka menjadi kotor dan berlumpur. Jika mereka bekerja atau pulang ke rumah, sepatu mereka akan tetap bersih dan rapi. Hal ini menyebabkan banyaknya orang yang memakai sepatu bahkan di rumah.

3. Perlindungan Infeksi Pada Kaki

Ilustrasi alas kaki.

Photo :
  • ist

Banyak orang AS memakai sepatu untuk melindungi diri dari debu dan serangga kecil seperti laba-laba atau semut, yang dapat membahayakan atau menimbulkan penyakit akibat penyebaran penyakit oleh serangga kecil tersebut.

Mereka percaya bahwa jika tidak memakai sepatu saat di rumah, mereka akan rentan tertular berbagai penyakit yang bisa membuat mereka sakit dalam jangka waktu lama.

4. Mencegah Tergelincir dan Jatuh

Hal ini khususnya terjadi pada orang lanjut usia. Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari lima puluh persen orang berusia di atas 50 tahun pernah terjatuh saat mengenakan sol, sandal, atau kaus kaki tanpa sepatu.

Alasannya adalah orang lanjut usia memiliki kulit kaki yang lebih kenyal dan indera yang lebih lemah, sehingga mereka tidak dapat menjaga keseimbangan saat berjalan, berdiri, atau berdiri di rumah.

5. Lebih Nyaman

Ilustrasi alas kaki.

Photo :
  • ist

Selanjutnya, alasan banyak orang AS lebih pakai sepatu di dalam rumah adalah karena alasan kenyamanan. Memakai alas kaki memastikan kaki tetap tertopang dengan baik, hangat, dan hangat di lingkungan mereka. Selain itu juga dapat melindungi kaki jika sering tersandung atau terbentur furnitur, sepatu dapat memberikan keamanan tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya