Sudah 470 BTS 5G Tersebar di 48 Kota

Telkomsel 5G.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA Tekno – Telkomsel mengaku semakin berkomitmen untuk meningkatkan layanan telekomunikasi di Indonesia. Anak usaha Telkom Group ini berhasil menuntaskan meningkatkan seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE hingga ke 504 kabupaten/kota pada Juni 2023 yang berdampak pada penambahan bandwidth spektrum, khususnya di frekuensi 2.100 MHz.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kemudian, Telkomsel telah menggelar lebih dari 470 BTS berteknologi broadband generasi kelima di 48 kota hingga Desember 2023, sehingga Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendapuknya sebagai penyelenggara telekomunikasi dengan spot 5G terbanyak.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Menara BTS Telkomsel.

Photo :
  • Telkomsel

 

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Oleh karena itu, menjelang tutup tahun 2023, Telkomsel meraih penghargaan dari Direktorat Pos dan Penyelenggaraan Informatika atau PPI Kemenkominfo atas komitmennya menghadirkan inovasi serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan sektor industri secara keseluruhan.

Penghargaan yang diterima Telkomsel dari Direktorat PPI Kemenkominfo, yaitu Penyelenggara Telekomunikasi dengan Spot 5G Terbanyak, Penyelenggara dengan Kualitas Layanan Seluler Terbaik, dan Peringkat Pertama Wajib Bayar PNBP Biaya Hak Penyelenggaraan Telekomunikasi Terbesar untuk Tahun Buku 2022.

"Kami mencatatkan pembayaran PNBP Biaya Hak Penyelenggaraan Telekomunikasi lebih dari Rp460 miliar," kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy, Senin, 18 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya