Viral Ular Raksasa Marayap di Depan Rumah Warga Saat Banjir, Netizen Bergidik

Viral Ular Besar Marayap.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Ketika musim hujan tiba, banyak hewan yang biasanya bersembunyi muncul ke permukaan, termasuk ular. Binatang ini sering kali muncul di pemukiman warga tanpa menghiraukan musim tertentu.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Namun, Kehadiran ular seperti itu terkadang terasa tak terduga, seperti yang terlihat dalam sebuah video yang menjadi viral di platform TikTok.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Viral Ular Besar Marayap

Photo :
  • Tangkapan Layar

Video itu dibagikan oleh akun TikTok @. Bisantamasolusindo dan viral. Di dalam video berdurasi 13 detik itu, tampak salah seorang warga merekam penampakan ular piton raksasa yang merayap di depan rumah tetangganya.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

"Musim hujan telah tiba... waspada yaaa," tulis pemilik akun dalam narasi keterangan video.

Di dalam video nampak ular piton raksasa itu merayap di dekat mobil yang terparkir di depan rumah warga. Badannya yang panjang tampak meliuk-liuk di tengah derasnya air yang mengalir dan guyuran hujan. Ular itu tampak ingin mencari persembunyian alias tempat berteduh. Panjang ular piton besar itu sekitar 3 meter.

Kemudian, sang perekam yang berada di dalam rumahnya pun tampak ketakutan. Ia tampak bersama anggota keluarganya menyaksikan ular piton raksasa itu. Terdengar napas gugup saat mengatakan bahwa piton itu berukuran sangat besar. Mereka juga khawatir ular itu akan masuk ke dalam rumah tetangganya.

Tampak pemukiman penduduk di sebuah jalan kecil sedang diguyur hujan. Akibat hujan tersebut, jalanan pun tergenang dengan aliran cukup deras. Ular itu berjalan pelan di tepian jalan, hingga masuk ke halaman rumah warga. Binatang melata itu mulai melihat-lihat sekitar dan berjalan mendekati mobil yang terparkir.

Awalnya, ular piton raksasa itu seperti mengendus ban mobil, namun kemudian ia tetap berjalan maju bak akan masuk ke dalam rumah. Video viral itu juga diunggah ulang di beberapa platform lain. Banyak yang memperingatkan untuk hati-hati di musim penghujan.

"Hati-hati bila musim penghujan apalagi sampai banjir, banyak hewan liar yang masuk ke dalam rumah," tulis keterangan pada video yang diunggah ulang oleh laman Instagram @/viralges.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya