Midas, Kucing Unik Asal Turki dengan 4 Daun Telinga

Kucing Midas.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Tekno – Midas adalah kucing yang terkenal karena memiliki ciri khas yang unik, yaitu memiliki empat daun telinga alih-alih dua seperti kucing biasanya. Kucing ini menjadi perbincangan di media sosial beberapa waktu belakangan ini dan mendapat banyak perhatian karena keunikan fisiknya.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Midas adalah kucing ras Scottish Fold, yang dikenal karena telinganya yang melipat ke depan. Namun, kebanyakan kucing Scottish Fold memiliki dua daun telinga yang melipat, sedangkan Midas memiliki empat yang membuatnya menjadi fenomena yang sangat langka.

Kucing ini pertama kali diperkenalkan ke publik melalui unggahan di media sosial pribadinya @midaz_24. Usai dibagikan ke media sosial, gambar-gambar hewan menggemaskan ini begitu cepat menyebar di internet. Banyak orang yang terpesona dengan penampilannya yang tidak biasa dan menggemaskan.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan
Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Keunikan Midas menjadi bukti betapa beragamnya alam dan bagaimana genetika bisa menghasilkan variasi yang menakjubkan dalam spesies hewan. Meskipun Midas adalah kucing yang langka, hal ini juga mengingatkan kita untuk menghargai keindahan dan keunikan setiap individu, baik manusia maupun hewan

Midas diadopsi oleh Canis Dosemeci yang menemukan Midas di halaman belakang rumah milik temannya di Turki. Meskipun Midas memiliki keunikan, tetapi tidak memengaruhi kondisi kesehatan atau pendengarannya sehingga Ia tetap lincah dan aktif. Dosemeci juga membuatkan akun Instagram untuk Midas dan saat ini sudah memiliki 350 ribuan followers.

Reaksi Warganet

Penampilan kucing lucu dengan kondisi unik dan langka ini pun sukses mencuri perhatian warganet di media sosial.

"Ya ampun kamu cantik sekali midas salam dan semua cintaku dari Argentina Armanda," tulis pengguna media sosial.

"Kenapa ya rata2 kucing yg jd selebcat itu pada diem,kalem,bisa di ajak kerja sama,ga kebayang kucing ku yg super aktif jd selebcat,di pegang bulu ny aja dia gamau auto gigit cakar,mau di pegang gesit bgt lari nya," tulis lainnya.

"Rawan diculik nih, langka bnget soalnya," kata lainnya lagi.

"Aku jatuh cinta padanya, Aku punya kucing seperti ini tapi tanpa telinga tambahan. Telinga ekstra membuatnya terlihat lebih manis dan unik," tulis warganet.

"Midas yang paling manis dan menggemaskan. Aku sangat mencintaimu," tulis warganet.

"Sangat menggemaskan dan kelucuannya berlebihan," tulis lainnya.

"Cinta dalam hidupku," kata lainnya.

"Midas kecil yang tampan," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya