Ini Dia Tips Jaga Kesehatan Mental Ibu dengan Bayar Tagihan Anti Ribet Pakai BRImo

Ilustrasi Ibu bayar tagihan
Sumber :
  • Shutterstock

VIVA – Kesehatan sangat penting, terutama bagi kaum ibu. Ketika sehat, para ibu bisa menjalani tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga dengan baik. Sehat itu tidak hanya bicara tubuh, tapi juga spiritual dan mental. Jika ibunya sehat, pasti anak dan suami akan terurus dengan baik.
Banyaknya tugas dan tanggung jawab membuat para ibu kerap kewalahan. Dalam sehari saja, ibu harus mengurus keperluan rumah tangga, membimbing anak, hingga mengerjakan tugas-tugasnya sebagai pekerja.

Investasi SBR013 di BRImo Mudah dan Praktis, Bisa Dapat Bonus Tabungan Emas

Tak heran, ibu rentan stres karena kurangnya waktu untuk istirahat dan me time. Bahkan menurut studi yang diterbitkan Centers for Disease Control and Prevention (CDC), ibu dua kali lebih berisiko terkena depresi dibandingkan suami.

Faktor penyebab stres yang dialami ibu juga bisa berbeda-beda. Misalnya, kekurangan waktu istirahat, masalah keuangan, tuntutan dari suami atau keluarga, dan lain sebagainya.

3 Bos BRI Borong Saham BBRI saat Sedang Terkoreksi, Ini Kata Manajemen

Merasa stres dan kelelahan itu hal wajar, Moms. Namun, kita perlu paham bagaimana cara mengatasinya agar rasa stres tidak berlarut-larut.

Rutinitas sehari-hari yang sama tentu bisa membuat ibu jemu. Jadi tidak ada salahnya untuk “mencuri” waktu agar bisa me time sejenak. Meditasi di kamar sendirian, jogging di sekitar rumah, membaca buku, atau nonton drama Korea bisa jadi penyegar agar pikiran tetap jernih, lho.

Melalui Growpreneur by BRI, Hadirkan Berbagai Program untuk Mendorong UMKM Tumbuh dan Berkembang

Lalu, tak ada salahnya juga meminta bantuan ke suami atau anggota keluarga lainnya saat Anda mulai merasa kewalahan. Jangan ragu meminta suami bergantian melakukan pekerjaan rumah atau menjaga anak. Dengan begitu, ibu bisa memiliki sedikit waktu untuk memelihara kesehatan mental.

Bayar Tagihan Apa Saja Bisa Pakai BRImo

Moms, kerap tidak disadari namun tugas-tugas kecil di rumah juga bisa jadi penyebab munculnya rasa stres, lho. Salah satunya saat lupa bayar berbagai tagihan rumah namun tenggat waktu pembayaran sudah mepet.

Tenang, di tengah kesibukan mengurus kebutuhan anak, bekerja dan berbagai aktivitas lainnya, Anda tetap bisa menyelesaikan tagihan bulanan untuk kebutuhan rumah tangga dengan cepat tanpa perlu keluar rumah.

Ya, super apps dari BRI, BRImo, memiliki fitur yang memungkinkan Anda membayar berbagai tagihan, mulai dari tagihan listrik, internet, PDAM, BPJS, kartu kredit, dan masih banyak lainnya. Yuk, cek cara mudahnya di bawah ini.

1. Bayar Tagihan Listrik

- Login BRImo lalu pilih "Tagihan"
- Pilih "Listrik"
- Pilih produk Listrik
- Masukkan No. Meter/ID Pelanggan
- Konfirmasi transaksi dengan PIN
- Transaksi Berhasil

2. Bayar Tagihan PDAM

- Login BRImo dan pilih "Tagihan"
- Pilih "PDAM"
- Pilih wilayah dan masukkan nomor pelanggan
- Konfirmasi transaksi dengan PIN
- Transaksi Berhasil

3. Bayar Tagihan TV Kabel dan Internet

- Login BRImo dan pilih "Tagihan"
- Pilih "TV Kabel & Internet"
- Pilih layanan TV Kabel & Internet dan masukkan nomor pelanggan
- Konfirmasi transaksi dengan PIN
- Transaksi berhasil

4. Bayar Tagihan BPJS

- Login BRImo dan pilih "Tagihan"
- Pilih "BPJS"
- Pilih produk BPJS
- Konfirmasi transaksi dengan PIN
- Transaksi berhasil

5. Bayar Tagihan Kartu Kredit

- Login BRImo dan pilih "Tagihan"
- Pilih "Kartu Kredit"
- Pilih Bank Penerbit Kartu Kredit dan Masukkan Nomor Kartu Kredit
- Konfirmasi transaksi dengan PIN.
- Transaksi berhasil.

6. Bayar Tagihan Cicilan Lainnya

- Login BRImo dan pilih "Tagihan"
- Pilih "Cicilan"
- Pilih Jenis Cicilan dan Masukkan Nomor Pelanggan
- Konfirmasi transaksi dengan PIN
- Transaksi berhasil

Gampang, kan? BRImo hadir sebagai solusi cerdas untuk membayar kebutuhan rumah tangga, sehingga ibu terbebas dari antrean panjang.

Selain tagihan di atas, BRImo dapat digunakan untuk aneka tagihan bulanan lainnya. Bayar tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Asuransi, tagihan Telkom, SNPMB, pajak kendaraan, hingga pajak daerah, bisa semua pakai BRImo.

Aplikasi mobile banking BRI ini juga memiliki banyak fitur yang mempermudah transaksi keuangan, seperti transfer, tarik tunai, beli pulsa, hingga investasi emas. Jadi, yuk langsung download BRImo sekarang di App Store, Play Store, atau Huawei AppGallery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya